Wow! Inilah Hewan Purba yang Masih Hidup Hingga Saat Ini

Ratusan tahun yang lalu, bumi dihuni oleh hewan-hewan purba yang saat ini telah punah. Hewan-hewan purba ini memiliki jenis yang beragam dan tentu saja saat ini sudah tidak ada lagi di bumi ini. Tapi tahukah kalian jika masih ada beberapa hewan purba yang masih hidup dan ada di sekitar kita. Mungkin hewan-hewan ini tidak memiliki bentuk fisik yang sama seperti hewan purba ya g hidup ratusan tahun lalu karena pengaruh lingkungan atau akibat evolusi. Berikut ini adalah beberapa hewan purba yang hingga saat ini masih hidup di bumi.

Ikan Sturgeon

Ikan yang satu ini hanya dapat ditemukan di lautan dalam. Ikan ini sudah hidup kurang lebih 200 juta tahun yang lalu dan memiliki waktu evolusi yang cukup lambat. Sampai saat ini populasi Sturgeon sudah semakin langka karena sering diburu dan diambil telurnya. Telur ikan Sturgeon memang memiliki harga yang sangat tinggi sehingga ikan purba ini menjadi target perburuan.

Buaya

Hewan purba yang masih hidup hingga saat ini yang lain adalah buaya. Meskipun tampilan fisiknya tidak sama persis dengan nenek moyang buaya 200 juta tahun yang lalu, buaya masih memiliki bentuk fisik yang tidak jauh berbeda. Saat ini ada banyak sekali spesies buaya yang hidup di bumi.

Lamprey

Hewan purba satu ini adalah sejenis belut dan tinggal di perairan. Belut purba ini diperkirakan telah hidup pada 360 juta tahun yang lalu dan masih ada hingga saat ini. lamprey ini memiliki gigi-gigi yang sangat tajam dan mengerikan. Belut purba ini menggunakan giginya untuk menghisap darah ikan.

Ubur-ubur

Ubur-ubur ternyata juga merupakan hewan purba karena keberadaannya sekitar 700 juta tahun yang lalu. Ada belasan ribu spesies ubur-ubur yang hidup di bumi dan beberapa diantaranya adalah ubur-ubur yang paling berbahaya.

Giant Salamander

Hewan ini merupakan hewan amfibi yang terbesar di dunia. Panjang tubuh salamander ini bisa mencapai 6 kaki. Hewan ini diperkirakan telah hidup sejak 170 juta tahun yang lalu. Di China, hewan ini kerap dijadikan santapan.

Hiu Goblin

Jenis hiu goblin ini adalah jenis hiu yang paling tua dan juga paling langka. Jenis hiu goblin ini pernah hidup pada 120 juta tahun yang lalu. Bentuk hiu ini seperti monster dan hidup di laut dalam. Inilah yang membuat hewan purba yang masih hidup hingga saat ini disebut dengan hiu goblin.

One thought on “Wow! Inilah Hewan Purba yang Masih Hidup Hingga Saat Ini

  • January 30, 2019 at 1:55 am
    Permalink

    Adakah ikan lain yang termasuk langka?tapi masih hidup di zaman sekarang,,

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *