Wirnato Ditusuk Pelaku Menggunakan Sajam Ala Ninja Jenis Kunai

Sendoksayur.co.id – Menko Polhukam Wiranto ditusuk seorang pria di Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019) usai mengisi kuliah umum. Penyerang melakukan penusukan terhadap Wiranto menggunakan senjata tajam (sajam) ala ninja pisau jenis Kunai.

Penyerangan dilakukan oleh dua orang yang merupakan pasangan suami istri yang berinisial SA dan FD yang telah diamankan polisi. Pihaknya pun telah mengamankan dua pisau jenis kunai warna hitam dengan gagang yang dililit tali merah.

“Kedua pelaku membawa senjata tajam apakah berbentuk pisau atau semacam gunting yang jelas sudah dipersiapkan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (10/10/2019).

Menurut Dedi, Wiranto diserang saat akan menyapa sejumlah masyarakat yang ingin bersalaman. Namun ketika baru keluar mobil, tiba-tiba seorang pelaku datang dan menusuk Wiranto.

Atas kejadian tersebut dua pelaku diamankan sedangkan Wiranto terluka dilarikan ke UGD RSUD Berkah Pandeglang. Selain Wiranto, seorng Kapolsek Menes, Komisaris Daryanto pun turut terluka.

“Saat itu ada Kapolsek yang langsung coba mengamankan pelaku, pada saat itu juga Kapolsek tertusuk di bagian belakang,” ujarnya.alat

Perlau diketahui, alat yang digunakan untuk menusuk Wiranto adalah jenis kunai. Kunai merupakan peralatan berukuran kecil yang digunakan ninja. Alat tersebut menyerupai pisau berujung runcing dan sering digunakan seperti kuku oleh para ninja untuk menempel di dinding sewaktu memanjat atau menggali tanah (Wikipedia).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *