Viral, Video Seorang Pria Paruh Baya Makan Kucing Hidup-hidup di Jakarta

Baru-baru ini, warga net kembali dihebohkan dengan viralnya video seorang pria paruh baya memakan kucing hidup-hidup. Dalam keterangan video yang diunggah oleh akun Instagram @jadetabek.info, Minggu (28/7/2019) ditulis lokasi kejadian di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Video viral kali ini cukup mengejutkan sekaligus tidak lazim karena memakan kucing yang masih hidup. Belakangan pria paru baya tersebut diketahui identitasnya dimana dikenal akrab dengan sebutan Abah Grandong.

Viral, Adakah yg mengenak bapak dlm video ini?? ia memakan hidup2 seekor kucing dan kejadian hari ini di pasar Kemayoran Jakarta Pusat,” tulis akun @jadetabek.info.

Terlihat pria dalam video tersebut menggunakan jaket coklat dengan topi biru sembari memegang kucing. Nampak pria ini pun tengah marah-marah kemudian menyantap kucing yang dipegangnya.

Perlu diketahui, kasus makan kucing hidup-hidup yang dilakukan oleh Abah Grandrong ini tengah diselidiki pihak kepolisian. Namun bagaimana, dari segi kesehatan jika manusia memakan daging kucing, berikut penjelasnya.

Mengutip tribunnees.com, bahwa mengonsumsi daging kucing hidup-hidup itu tidak layak seperti halnya mengonsumsi daging anjing yang akan berdampak buruk bagi kesehatan. Karena virus pada daging kucing dapat menyebar dan menyebabkan perdangan di pembuluh darah. Jika tidak ditangani beresiko kematian dapat mengancam jiwa seseorang.

Menurut WHO, mengonsumsi daging seperti itu membuat seseorang beresiko terkena ifeksi dari parasite mematikan seperti E. Coli 107 dan Salmonella (umumnya ditemukan pada daging yang terkontaminasi), serta beresiko tertular penyakit bakteri serius dan berpotensi mematikan lainnya seperti antraks, brucellosis, hepatitis, dan leptospirosis.

Sedangkan dalam laman One Green Planet menyebutkan bahwa mengonsumsi daging kucing atau anjing dapat menyebarkan virus rabies dari hewan ke manusia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *