Unik, Inilah Beberapa Standar Kecantikan Zaman Dulu

Standar kecantikan bagi wanita saat ini cukup banyak mulai dari kulit putih, kulit glowing hingga bentuk tubuh yang ideal. Kecantikan wanita memang dapat digambarkan dengan berbagai standar dan saat ini semakin banyak wanita yang berusaha mempercantik diri agar terlihat menawan. Pada zaman dulu wanita juga berlomba-lomba untuk dapat mempercantik diri agar terlihat menarik. Ada banyak standar kecantikan zaman dulu yang bisa dikatakan aneh dan tidak biasa. Salah satunya adalah memiliki pipi tembem yang mana saat ini menjadi hal yang dihindari oleh para wanita. Penasaran apa saja standar kecantikan yang berlaku pada zaman dulu di berbagai tempat? Berikut ini adalah beberapa ulasannya.

Pipi Tembem

Pada masa Dinasti Tang di China, wanita dengan pipi yang gemuk atau tembem dianggap sebagai wanita yang cantik. Tentu saja hal ini berbeda jauh dari realita saat ini dimana para wanita berlomba-lomba untuk memiliki tampilan pipi yang tirus.

Mencukur Alis

Alis menjadi salah satu bagian wajah wanita yang cukup penting untuk menunjang kecantikan. Para wanita sering menggambar alis saat bersolek bahkan ada proses kecantikan yaitu sulam alis untuk mendapatkan riasan alis permanen. Tapi pada era Renaissance, wanita yang tidak memiliki alis adalah wanita yang cantik sehingga banyak wanita pada masa itu rela mencukur alisnya.

Memperlebar Dahi

Standar kecantikan zaman dulu lainnya yang cukup menarik adalah melebarkan dahi. Para wanita masa Renaissance sering mencukur garis rambut untuk memberikan efek dahi yang lebar. Tantu saja hal ini berbeda dengan para wanita zaman sekarang yang lebih suka menutupi dahi mereka yang lebar dengan poni atau rambut.

Gigi Hitam

Gigi yang bersih dan putih pasti akan menjadi nilai plus untuk menunjang kecantikan pada saat ini. Tapi hal ini tidak berlaku bagi para wanita di Jepang pada abad ke-19. Gigi yang hitam bisa menjadi simboldari kesetiaan pada pernikahan dan mempercantik penampilan seoran wanita.

Gigi yang Pendek

Masih seputar gigi, pada zaman Renaissance para wanita dianggap cantik jika memiliki gigi yang pendek. Sehingga banyak wanita yang berlomba-lomba membuat gigi mereka terlihat pendek yaitu dengan memodifikasi bagian gusi sehingga dapat menutup gigi agar terlihat lebih pendek.

Itulah beberapa standar kencantikan zaman dulu yang nampaknya saat ini sudah jarang ditemukan. Bagaimana menurut kalian jika dibandingkan dengan standar kecantikan para era modern ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *