Unik, Deretan Makanan Yang Tidak Sengaja Diciptakan

Makanan yang enak da populer biasanya diciptakan oleh koki yang handal sehingga menjadi makanan yang lezat. Tapi tahukah kalian jika ternyata ada beberapa makanan yang tidak sengaja diciptakan. Makanan-makanan inipun merupakan makanan yang sangat populer dan banyak digemari. Mungkin kalian menjadi penggemar dari salah satu makanan yang tercipta karena ketidaksengajaan ini. Penasaran makanan apa sajakah itu? Berikut ini adalah deretan makana yang tanpa sengaaja tercipta.

Bir

Makanan atau lebih tepatnya minuman yang pertama yang tidak sengaja ditemukan adalah bir. Bir menjadi minuman favorit bagi sebagian orang di seluruh dunia. Minuman ini tercipta pada sepuluh ribu tahun yang lalu pada saat bangsa Mesopotamia menyimpang bahan pembuat roti yang berupa biji-bijian. Karena terlalu pada, gudang penyimpanan menjadi lembab dan membuat bijian yang disimpan menjadi berfermentasi dan terciptalah bir.

Tahu

Mungkin sebagian sudah sangat familiar dengan makanan dari kedelai ini. Tahu menjadi salah satu makanan yang tidak sengaja diciptakan oleh orang-orang Tiongkok. Pada zaman dulu mereka memasak dari kedelai hingga mendidih. Tapi ada satu insiden dimana ada yang mejatuhkan garam laut ke dalam adonan sari kedelai ini. Akibatnya terbentuk tekstur semi pada dan menjadi tahu.

Kue Chocho Chip

Pasti tidak ada yang tidah tahu dengan cookie dengan taburan choco chips ini. Kue ini diciptakan pada tahun 1930 tanpa sengaja oleh Ruth Wakefield. Pada saat itu ia sedang membuat kue tapi ternyata baking chocolate yang akan ia gunakan habis. Sebagainya ia menggantinnya dengan kepingan coklat dari coklat batang yang sudah dihancurkan. Dari sini terciptalah cookies choco chips.

Keripik Kentang atau Potato Chips

Cemilan yang satu ini menjadi salah satu cemilan favorit karena rasanya yang enak dan renyah. Tapi tahukah kalian jika makanan ini diciptakan tanpa sengaja. Bermula pada saat pengunjung restoran milik George Crum mengeluhkan kentang yang dipotong terlalu tebal. Karenanya, ia memotong kentang lebih tipis lalu menggorengnya dan menggaraminya. Tapi ternyata inovasi ini justru banyak disukai orang dan hingga saat ini menjadi camilah favorit tentu saja dengan berbagai rasa baru.

Coca Cola

Minuman ringan atau softdrink ini menjadi minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Ternyata minuman ini juga tidak sengaja dibuat. Formula coca cola pertama kali diciptakan oleh veteran perang bernama John Pemberton yang mengalami kecanduan morfin. Untuk menggantinya ia membuat formula coca cola dan jadilah minuman populer setelah formulanya dibeli oleh Asa Candler.

Cone Es Krim

Makanan yang satu ini sudah jelas menjadi makanan favorit semua orang. Tapi ternyata dibalik lezatnya es krim ini, bagian cone eskrim adalah makanan yang tidak sengaja diciptakan. Berawal saat Ernest Hamwi kehabisan gelas juga piring untuk eskrimnya. Kebetulan di sebelah kedai es krimnya terdapat gerai waffle dan terpikir oleh Ernest untuk meminta gerai waffle membuatkan waffle dengan bentuk kerucut sebagai tempat es krimnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *