Unik atau Aneh? Inilah Buah Aneh di Dunia

Buah adalah salah satu bahan makanan yang sangat digemari karena rasanya yang lezat dan kaya akan nutrisi. Ada banyak sekali jenis buah yang ada di dunia apalagi di Indonesia. Bahkan beberapa buah khas Indonesia banyak yang dianggap aneh oleh orang-orang luar negeri. Tapi tahukah kamu jika ternyata juga ada banyak sekali jenis buah aneh di dunia yang mungkin jarang kita ketahui. Apa saja buah-buah aneh tersebut? Pernahkah kalian mencobanya? Berikut ini daftar buah-buahan aneh dan unik yang ada di dunia.

Buah Kiwano Melon

Meskipun memiliki nama melon, buah ini sama sekali tidak mirip dengan buah melon pada umumnya. Jika dilihat dari bentuknya, buah ini memiliki kulit yang hampir sama seperti buah naga. Tapi ketika sudah dibelah, isi dari buah Kiwano melon ini justru sangat mirip dengan buah mentimun begitu juga dengan bijinya. Kiwano melon ini banyak tumbuh di New Zealand, Afrika Selatan, dan di California.

Tangan Buddha

Buah aneh di dunia yang berikutnya adalah tangan buddha. Buah ini memiliki bentuk yang cukup unik dimana tampak seperti tangan dengan banyak jari. Bisa dibilang juga bentuknya mirip seperti gurita yang memiliki banyak tentakel. Buah ini banyak tumbuh di kawasan Tiongkok ataupun di India. Biasanya buah ini sering digunakan sebagai pewangi ruangan yang alami.

Yangmei

Berikutnya adalah buah Yangmei yang bisa dikatakan sebagai buah Strawberry asal Tiongkok. Buah ini juga sering disebut sebagai Bayberry. yangmei ini dapat dikonsumsi dengan beragam cara mulai dari dijadikan buah fermentasi hingga dikeringkan sebelum dikonsumsi. Buah ini memiliki kandungan tertentu sehingga dapat dijadikan sebagai bahan untuk minuman keras.

Physalis

Buah ini adalah buah yang langka sehingga sulit untuk ditemukan. Sekilas buah ini memiliki bentuk seperti tomat dan saat dibelah pun bagian dalamnya sangat mirip dengan tomat. Hanya saja warnanya kuning agak jingga. Buah ini dikelilingi oleh daun yang kering. Karena langka, buah ini juga memiliki harga yang cukup mahal.

Buah Hala Tree Fruit

Dari luar, buah ini terlihat hampir mirip seperti buah durian tapi bagian dalamnya berbeda dengan warna oranye yang segar. Isi dari buah ini terasa lezat dan juga segar. Hala tree fruit banyak tumbuh di daerah tropis yang memiliki pencahayaan matahari yang cukup.

Itulah beberapa buah aneh di dunia yang memiliki bentuk yang unik. Apakah kamu pernah menjumpainya atau bahkan memakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *