Tips Membentuk Tubuh Bagi Wanita Tanpa Harus Ke Gym

Memiliki bentuk tubuh yang bagus dab ideal adalah impian setiap wanita. Tidak jarang para wanita melakukan berbagai upaya untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh yang sempurna, termasuk berlatih ke gym. Tapi, sebenarnya ada beberapa cara membentuk tubuh bagi wanita yang bisa dilakukan tanpa harus ke gym. Cukup dengan melakukan beberapa gerakan olahraga sederhana secara rutin, tubuh ideal bisa dengan mudah didapatkan. Cara ini tentunya sangat cocok bagi para wanita yang sering tidak memiliki waktu banyak. Jadi, memiliki tubuh yang ideal bukan hanya sekedar mimpi belaka. Dengan olah raga rutin dan tekad kuat dibarengi pola hidup sehat, tubuh ideal bisa menjadi kenyataan.

Cara Membentuk Tubuh Bagi Wanita Tanpa Harus Ke Gym

Lalu bagaimana cara membentuk otot dan tubuh bagi wanita tanpa harus repot-repot ke gym. Caranya sebenarnya cukup mudah. Hanya saja tentu diperlukan kesabaran dan ketelatenan. Karena mendapatkan tubuh yang ideal tidak ada yang instan bahkan jika pergi ke gym sekalipun. Membentuk tubuh bagi wanita tanpa ke gym bisa dilakukan dengan beberapa olahraga rutin berikut ini.

  • Jogging atau Jalan

Punya waktu luang di pagi hari? Manfaatkan waktu ini untuk melakukan beberapa latihan untuk membentuk tubuh. Pagi hari sangat pas digunakan untuk melakukan olahraga seperti lari atau jalan. Meskipun sederhana dan mudah, olahraga ini dapat membantu pembentukan tubuh lho. Olahraga kardio seperti ini juga sering dipilih oleh atlet untuk membentuk otot. Jika masih pemula, latihan kardio ini dapat dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu dan dilakukan dalam waktu 15 menit sampai 30 menit.

  • Latihan Squat

Latihan kedua untuk membentuk tubuh bagi wanita adalah squat. Gerakan ini sangat mudah san simple dan siapapun bisa melakukannya. Latihan ini dapat membantu pembentukan otot paha dan juga bokong sehingga dapat membuat tubuh terlihat ideal. Jika dilakukan secara rutin, hasilnya akan segera tampak. Gerakan bisa dilakukan sebanyak 1 set sekutar 15 sampai 20 gerakan squat. Jika sudah terbiasa, bisa mencoba menggunakan barbel pada saat melakukannya.

  • Push Up

Latihan lain yang bisa juga membantu untuk membentuk otot tubuh adalah push up. Gerakan push up sangat mudah untuk dilakukan bahkan wanita sekalipun. Push up dapat membantu membentuk otot lengan dan perut sehingga wanita dapat memiliki tubuh ideal. Lakukan gerakan push up secara rutin untuk membentuk tubuh bagi wanita tanpa harus pergi ke gym.

Membentuk Tubuh dengan Push Up
  • Latihan Crunch

Satu lagi jenis latihan untuk membentuk otot tubuh yang mudah dilakukan tanpa harus pergi ke gym adalah gerakan crunch. Gerakan ini berguna untuk melatih otot perut agar lebih kuat. Jadi bagi para wanita yang mengeluhkan perut yang tidak rata dan tidak ideal bisa mencoba melakukan gerakan ini. Dengan begitu otot perut akan terbentuk dan terlihat lebih ideal.

Gerakan Crunch

Itulah beberapa latihan untuk membentuk tubuh bagi wanita tanpa harus pergi ke gym. Tertarik untuk mencobanya?

One thought on “Tips Membentuk Tubuh Bagi Wanita Tanpa Harus Ke Gym

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *