Tips Membeli Buku di Big Bad Wolf 2019

Para pecinta buku pastinya akan kalap ketika mendengar Big Bad Walf (BBW) 2019 kembali hadir. Bazar buku terbesar di dunia ini pastinya akan memanjakan para pemburu bacaan, karena hadirnya BBW ini sangat langka. Maka tidak heran ketika BBW ini digelar pasti membludak.

Bazar buku ini menawarkan diskon besar-besaran yakni 60-80 persen untuk semua buku internasional. BBW 2019 akan digelar di tanah pasundan, tepatnya di Mason Pine Hotel Kota Baru Parahyangan, Jawa Barat pada 28 Juni hingga 8 Juli 2019. Bagi yang hendak mengunjungi, agar tidak kalap dan buku yang diincar didapat, berikut tips saat membeli buku di Big Bad Wolf 2019.

Tentukan Buku yang Hendak Dibeli

Menentukan buku sebelum mengunjungi BBW adalah hal terpenting bagi para pemburu buku. Karena cara ini bisa mengefesiensikan waktu. Anda pasti sudah tahu bagaimana antusias masyarakat ketika di BBW. Jadi tentuka buku terlebih dahulu sebelum ke BBW.

Tidak perlu khawatir, dalam website resmi BBW terdapat daftar buku yang bisa anda pilih. Prioritaskan buku yang anda dibutuhkan.

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Memakai pakaian yang nyaman ini pun salah satu tips untuk mensiasati agar kamu betah di BBW. Karena bisa saja anda akan berkeliling melihat dan mencari buku yang diinginkan selama berjam-jam bahkan seharian. Tidak mau kan, waktu belanjamu terganggu hanya gara-gara heels kamu. Pakailah pakaian yang nyaman menurutmu, berdandan sewajarnya, dan lebih baik menggunkan flat shoes atau sneaker saja agar memudahkan saat berkeliling.

Datang di Waktu Terbaik

Menentukan waktu terbaik untuk mengunjungi BBW 2019 harus benar-benar dipikirkan. Ini untuk menghindari berdesak-desakan dengan pengunjung lain. Selain tidak puas saat memilih buku juga mensiasati antrian panjang saat membayar di kasir. Tenang saja, bazar buku ini dibuka 24 jam sehingga kapan pun anda bisa mengunjunginya. Anda bisa memilih belanja di pagi hari bisa pukul 05.00-09.00 WIB atau tengah malam ketika orang-orang tidur kamu belanja sepuasnya.

Membawa Perbekalan

Jangan anggap sepele untuk yang satu ini. Apalagi and yang akan mengunjungi BBW pada pagi hari. Makanan, minuman, atau cemilan harus bawa. Namun tetap jaga adab dan etika saat makan jangan sampai menggangu orang lain atau mengotori buku. Ini hanya sebagai berjaga-jaga saja, siapa tahu kamu lapar atau haus setelah berkeliling tapi malas ke cari makan jadi perbekalan ini adalah penyelamat.

Selain perbekalan makanana dan minuman, persiapkan juga kantong belanjaan. Walaupun nanti akan mendapat kantong plastik dari mba kasir namun bawa kantong belanjaan sendiri akan lebih efektif dan nyaman dibawa. Kantong belanjaan pun bisa disesuaikan dengan jumlah belanjaan.

Membawa Uang

Iya kali, mau beli buku tidak bawa fulus” ini sih penting agar buku yang diinginkan bisa dibawa pulang. Tapi kalau memang ribet dan tidak memiliki uang cash anda juga bisa membayar menggunakan uang elektrok secara kredit atau debit.

Selain tips di atas, anda juga bisa ajak teman ke BBW agar anda tidak merasa sendirian di keramaian. Atau tidak ada teman ngobrol selama berkeliling dan membantu mencari buku yang anda inginkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *