Tidak Disangka, Perusahaan Besar ini Berawal Dari Garasi

Memang tidak ada yang salah dengan istilah sesuatu yang besar dimulai dari nol. Tidak terkecuali dengan beberapa perusahaan besar dan juga terkenal yang ada saat ini. Dulunya perusahaan-perusahaan besar berawal dari garasi dimana para pendirinya hanya memanfaatkan ruangan garasi sebagai kantornya. Tapi saat ini perusahaan-perusahaan tersebut sudah menjadi perusahaan yang besar dan tentunya memiliki ruang kantor yang aman dan besar. Artinya, jangan takut memulai sebuah usaha dari nol karena dengan ketekunan semuanya akan berbuah manis. Nah, berikut ini adalah beberapa perusahaan yang besar yang dulunya memiliki kantor sebuah garasi.

Microsoft

Perusahaan yang pertama adalah Microsoft. Siapa yang tidak kenal dengan Microsoft ini, perusahaan yang besar dan sangat populer saat ini. Perusahaan ini pertama kali didirikan di sebuah garasi oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tahun 1975. Mereka berhasil membuat sistem operasi pertama mereka dan kemudian melisensikannya dan kemudian lahirlah Windows beberapa tahun setelahnya. Saat ini Bill Gates menjadi salah satu orang terkaya di dunia dengan mendirikan Microsoft ini.

Amazon

Perusahaan besar berawal dari garasi yang kedua adalah Amazon. Amazon merupakan situs jual beli online yang dulunya hanya sebuah toko buku online di garasi rumah Jeff Bezos yang berada di Washington. Seiring waktu, Amazon menjadi sebuah toko jual beli online yang menjual berbagai kebutuhan sehari-hari. Situs Amazon juga saat ini menjadi sebuah perusahaan yang sangat berharga yang juga membuat Jeff Bezos menjadi orang terkaya di dunia.

Google

Mendengar kata google yang langsung terbayang adalah mesin pencari di internet dan sudah membantu jutaan umat manusia saat ini. Tapi tahukah anda jika google dulunya memiliki kantor hanya di sebuah garasi di tahun 1998. Google didirkan oleh Larry Page dan Sergey Brin yang pada mulanya adalah sebuah project perguruan tinggi. Dulunya Google pernah coba dijual oleh Page dan Grin namun ditolak. Akan tetapi saat ini sudah menjadi sebuah raksasa internet dan memiliki harga lebih dari 500 juta US Dollar.

Disney

Disney dimulai dari sebuah garasi yang lokasinya tidak jauh dari Disneyland oleh Walt Disney bersama dengan para saudaranya. Walt dan saudaranya membuat studio dan berhasil menciptakan sebuah film berjudul Allice comedies. Hingga saat ini, Disneyland menjadi sebuah hiburan yang sangat populer dan laris dimana saat ini sudah ada banyak film Disney yang dapat disaksikan.

Apple

Perusahaan besar berawal dari garasi yang terakhir adalah Apple yang menjadi salah satu perusahaan besar dan populer dengan berbagai produk gadgetnya yang populer. Perusahaan ini dimulai dari sebuah garasi milik Steve Jobs dan Steve Wozniak pada tahun 1976. Komputer Apple pertama mereka berhasil dibuat di garasi ini dan kemudian dijual kepada para peritel lokal. Saat ini perusahaan ini menjadi perusahaan yang sangat besar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *