Sukses Turunkan Berat Badan Tapi Kulit Jadi Kendur, Yuk Intip Tipsnya

Siapa yang menolak memiliki tubuh ideal dan sehat? Semua orang sangat menginginkannya. Untuk merealisasikannya, kebanyak orang akan melakukan olahraga dan died secara rutin.

Terlebih bagi orang yang memiliki tubuh gemuk.
Selain berusaha menurunkan berat badan juga harus memperhatikan dampak setelahnya. Salah satunya masalah kulit kendur di beberapa bagian tubuh seperti di perut, paha, lengan. Yuk intip cara mengencangkan kulit kendur.

Lakukan Stretching
Anda bisa melakukan stretching dengan mengangkat tangan ke atas sambil ditarik, ke kanan dank e keri. Bisa dilakukan di bagian tangan, kaki, dan pinggang karena sering terjadi kendur dan stretchmark.

Sit-up
Olahraga sit-up bisa meninggalkan elastisitas kulit perut. Maka dianjurkan untuk menurunkan berat badan dengan berolahraga sehingga kulit tidak kendur.

Olahraga wajah
Tidak hanya perut, paha, dan lengan ternyata wajah dan leher pun beresiko mengalami kulit kendur. Bisa diantisipasi dengan olahraga wajah secara teratur agar kulit kencang. Sedangkan untuk mengencangkan kulit di bawah dagu, lakukan gaya menelan ludah. Tahan selama 30 detik , lalu lepaskan dan ulangi hingga beberapa kali.

Gunakan krim kolagen dan message
Gunakan krim kolagen atau krim dengan kandungan pelembab yang baik untuk message. Pijat bisa dilakukan pada area lengan atas, paha depan dan belakang, serta punggung bawah. Manfaat lainnya bisa lebih rileks, peredaran darah akan lebih lancar dan membuat kulit anda makin kencang.

Minum air putih
Banyak minum air akan membantu kelembaban kulit sehingga membantu mendapatkan kulit yang lebih kencang. Coba terapi ini dalam tiga bulan dan anda kan mendapatkan hasil yang signifikan bila dilakukan secara rutin.

Vitamin A
Konsumsi makanan yang kaya akan vitamin A yang dapat mengencangkan kulit kendur. Vitamin A bisa ditemukan pada buah dan sayur segar.

Makan kedelai
Kedelai mengandung protein yang bisa membangun otot, maka kulit akan tetap kencang setelah konsumsi kedelai.

Jika tips di atas sudah dilakukan namun tidak ada hasil yang signifikan, maka konsultasikan pada dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *