Spider-man Keluar dari Marvel, Apa yang Terjadi?

Baru-baru ini jagat dunia maya ramai membahas soal kabar keluarnya Spider-man dari Marvel Cinematic Univerce (MCU). Para penggemar Marvel pun terus bersua dan menolak jika Spider-man bukan lagi dari bagian Marvel.

Hal tersebut, lantaran kerja sama Sony Picture bersama anak perusahaan Disney, Marvel Studio dalam memproduksi film superhero yakni Spider-man yang dibintangi oleh Tom Holland harus berakhir.

Mengutip dari polygon.com, Rabu (21/8/2019) kabarnya Sony Picture dan Disney Studio gagal melihat kelanjutan film Spider-man di masa depan. Hal itu membuat Marvel Studio dan Produser Kevin Feige keluar dari Spider-man yang ditetapkan Sony.

Menurut Deadline yang pertama kali memberitakan yang dikutip kompas.com, Disney meminta gar film Spider-man di masa depan di biayai 50-50 oleh kedua studio, namun permintaan itu ditolak oleh Sony. Sony justru memberi tawaran untuk menjaga kesepakatan saat ini, di mana Marvel menerima di kisaran 5 persen dari first dollar gross (persentase pendapatan kotor box office di hari pertama rilis film).

Disney pun menolak penawaran tersebut. Dalam kerja sama saat ini, Marvel adalah pihak yang mengelola seluruh merchandising di Spider-man. Dua film Spider-man dengan Tom Holland dan disutradarai John Watts tengah dalam proses pengembangan. Namun mereka tidak lagi dibimbing oleh Presiden Marvel Studios Kevin Feige.

Perlu diketahui, setelah film Agengers : End Game, muncul Spider-man : Far From Home (2019) yang mana menjadi penutup kerja sama antara Marvel dengan Sony. Yang sebelumnya berhasil menghibur penggemar Avengers dengan merilis lebih dulu Spider-man : Homecoming (2017) lalu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *