Sosok Penyanyi Legendaris, Chrisye Jadi Google Doodle

Senin, 16 September 2019 ada yang berbeda di tampilan utama pencarian google. Pasalnya terlihat ada sosok penyanyi legendaris asal Indonesia dengan nama panggung Chrisye dijadikan google doodle hari ini.

Penyanyi dengan nama asli Chrismansyah Rahadi muncul untuk menggantikan huruf o pertama pada google, dengan tampilan rambut khas terurai sebahu dan tengah memegang gitar. Diketahui, priaa yang sudah tutup usia pada 30 Maret 2007 lalu karena sakit kanker paru-paru, hari ini (16/9/2019) berulang tahun.

Sosok Chrisye begitu dikenal karena suaranya yang khas (halus) dan lagu-lagu yang diciptakannya mampu memukau pendengarnya. Salah satu karya yang dikenal yakni lewat judul lagu ‘Lilin Lilin Kecil’.

Saat duduk di bangku SMA, setelah Beatlemania tiba di Indonesia ia lebih tertarik dengan dunia musik. Kemudian sang ayah mendukung dengan membelikan sebuah gitar namun Chrisye memilih bas. Kemudian ia belajar bermain musik dengan mengikuti lagu-lagu di radio dan piringan hitam milik ayahnya. Kemudian mulai tampil di acara sekolah dan Chrisye menjadi vokalnya.

Bakatnya terus meningkat dan menghasilkan karya-karya terbaik hingga diakui dan menjadi penyanyi legendaris Indonesia. Bahkan Chrisye pernah mendapat penghargaan lifetime achievement award (1993) dari BASF Awards 2007 serta dinobatkan musisi terbaik nomor tiga sepanjang masa pada 2011.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *