Siap-siap!! Oppo Find X Masuk Indonesia Bulan Ini

Setelah diluncurkan beberapa waktu lalu di Prancis, tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Oppo untuk membawa perangkat terbarunya ke Indonesia. Di mana, perangkat bernama Oppo Find X yang membawa beragam fitur terdepan tersebut kabarnya akan segera masuk ke pasaran gadget Indonesia. Bahkan, beredar kabar jika Oppo sudah siap untuk mendatangkan perangkat pintar tersebut pada pertengahan bulan ini tepatnya pada 18 Juli 2018.

Bukan sekedar hoax atau mengada-ada, kabar kedatangan Oppo Find X ke Indonesia ini disampaikan langsung oleh sang vendor melalui akun Twitter resminya. Di mana, dalam akun Twitter resminya Oppo Indonesia mencuitkan kalimat yang berbunyi “Penantian panjang segera usai. Indonesia, are you ready?”. Dalam cuitan tersebut, Oppo Indonesia juga mengunggah sebuah gambar berisi pengumuman jadwal kehadiran perangkat tersebut.

Meskipun demikian, jika memang benar nantinya pada tanggal 18 Juli ini Oppo akan merilis Oppo Find X di Indonesia, kemungkinan pihaknya tidak akan langsung menjualnya. Oppo diperkirakan terlebih dahulu akan membuka pemesanan awal bagi para pecinta gadget yang tertarik untuk memiliki perangkat pintar Oppo tersebut. Nantinya, para konsumen yang sudah melakukan pre-order diperkirakan baru akan mendapatkan perangkat yang dipesannya pada awal Agustus.

Seperti yang diketahui, semenjak peluncurannya di Paris, Prancis beberapa waktu lalu Oppo Find X ini memang sukses mencuri perhatian pecinta gadget. Bukan tanpa alasan, perangkat ini disebut-sebut menjadi smartphone paling canggih yang dimiliki Oppo. Bahkan tidak hanya canggih, tampilan yang dibawanya pun begitu visioner dan elegan dengan memadukan konsep desain elegan dan futuristik.

Salah satu fitur andalan yang dimiliki Oppo Find X ini sendiri adalah fitur “kamera rahasia” yang bertajuk 3D Stealth Camera. Di mana, kamera pada perangkat ini memang hanya muncul secara ortomatis ketika Anda akan menggunakan fitur kamera. Tidak heran, hal ini membuat bodi dari smartphone ini pun begitu rapi tanpa sedikitpun lubang kamera di bagian depan dan belakangnya.

Tidak hanya itu saja, kamera yang dibawanya tersebut juga sudah dibekali dengan kemampuan untuk membaca atau mengenali wajah secara 3 dimensi dengan 15ribu titik proyeksi. Hal ini membuatnya memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan yang dimiliki oleh Face ID miliki iPhone X. Di mana, dengan kemampuannya tersebut, Oppo Find X dapat mengidentifikasi secara detail wajah dari pemilik sebagai unlock dari perangkat.

Selain desain dan tampilannya yang memukau, Oppo juga menciptakan perangkat ini dengan dapur pacu yang tidak main-main. Di mana, pabrikan asal China tersebut menyematkan RAM 8 GB pada perangkat ini sebagai penunjang utama performa perangkat. RAM yang sangat besar tersebut dipadukan dengan chipset Snapdragon 845 yang membuatnya memiliki tenaga super gahar. Terlebih lagi, untuk menunjang performanya yang gahar tesebut, Oppo juga sudah memberikan suplai daya yang mumpuni.

Sayangnya, meskipun kabar kedatangan Oppo Find X di Indonesia sudah sangat jelas terdengar, hingga kini harga jualnya masih dirahasiakan. Jika menilik harga jualnya di Eropa perangkat ini dibanderol 999 euro atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 16,2 jutaan untuk versi standar. Sementara untuk versi tertingginya Oppo membanderol Find X pada kisaran harga 1699 euro atau setara dengan Rp 28 jutaan. Namun demikian, diperkirakan jika perangkat ini dijual di Indonesia harganya bisa ditekan karena Oppo bisa memproduksinya di dalam negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *