Server YouTube Down Hebohkan Jagat Maya

Pada hari rabu tanggal 17 Oktober 2018, Youtube menjadi perbincangan yang cukup heboh oleh para netizen. Pasalnya salah satu jejaring sosial yang sangat populer ini mengalami down server yang membuatnya tidak dapat diakses. Sontak kejadian server youtube down ini kemudian menjadi perbincangan yang cukup menghebohkan. Terutama bagi para youtuber yang menjadi gelisah karena hal ini. Meskipun begitu, tidak lama kemudian situs Youtube sudah dapat kembali diakses berkat respon cepat dari pihak Youtube. Pihak Youtube pun kemudian mengucapkan terimakasih kepada para pengguna setelah berhasil memperbaiki kesalahan yang terjadi pada situs populer ini melalui akun resmi Youtube.

Youtube diketahui tidak dapat digunakan untuk akses streaming video dan juga untuk mengunggah video. Banyak pengguna yang mengeluhkan “500 internal error” ketika berusaha mengakses Youtube. Kejadian ini ternyata bukan hanya menimpa para pengguna Youtube di Indonesia akan tetapi juga di berbagai negara bahkan seluruh dunia. Pengguna Youtube di Amerika, Eropa dan beberapa negara lainnya pun mengalami kejadian yang sama ketika mengakses Youtube. Banyak Netizen yang ada di Indonesia mengeluhkan kebingunan dan kekecewaan atas server youtube down ini di media sosial masing-masing. Namun tidak lama kemudian kegelisahan para netizen berangsur menghilang sebab situs youtube sudah mulai bisa diakses.

Hingga saat ini masih belum diketahui penyebab dari down nya server dari situs populer dan ternama Youtube ini. Ketika mengakses Youtube, terdapat notifikasi error 503 dan juga error 500. Untuk pesan kesalahan 503 sendiri biasanya muncul ketika server mengalami kelebihan beban sehingga tidak mampu untuk menampung volume lalu lintas yang mencoba untuk mengaksesnya. Meskipun begitu, saat ini para pengguna sudah dapat bernafas lega sebab saat ini Youtube sudah dapat diakses kembali dengan normal. Youtube sendiri memang saat ini menjadi salah satu jejaring sosial yang sangat populer dan banyak digemari. Terutama bagi para vlogger yang sering mengunggah konten-konten video pada channelnya. Pun para netizen yang juga sering mencari berbagai video di berbagai channel yang ada di Youtube. Jadi tidak heran jika kejadian server Youtube down ini menimbulkan kegelisahan bagi para penggunanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *