Sering Pakai Emoji? Inilah Fakta dan Sejarahnya

Saat chatting atau bercakap-cakap melalui text tentu saja akan menjadi sangat sulit untuk menyatakan ekspresi dan emosi. Tapi saat ini, kita sudah terbantu untuk bereskpresi dan menyatakan emosi dengan menggunakan fitur emoji. Hampir setiap percakapan text, emoji akan selalu muncul dengan berbagai ekspresi yang sesuai dengan susana hati pengguna. Lalu sebenarnya siapa penemu emoji dan kenapa bisa diciptakan emoji. Tentu saja menarik untuk mengetahui fakta dan sejarah emoji mengingat begitu besar pengaruhnya terhadap pesan text yang kita kirim.

Fakta dan Sejarah Emoji

Emoji atau gambar ekspresi atau dikenal sebagai emoticon pertama kali diciptakan oleh Shigetaka Kurita pada tahun 1998. Istilah Emoji sendiri memiliki arti gambar (e) dan huruf (moji). Gambar Emoji atau juga disebut dengan emoticon ini adalah gambar karakter yang memiliki banyak sekali eskpresi sehingga bisa membantu untuk mengekspresikan emosi pada saat menulis pesan elektronik. Emoji juga banyak ditemukan di halaman-halaman website. Saat ini emoji banyak digunakan oleh hampir semua pengguna internet karena memiliki karakter yang luas. Jadi saat ini para pengguna tidak perlu lagi pusing bagaimana mengekspresikan emosi mereka saat sedang berkirim pesan teks dan sebagainya.

Berdasarkan fakta dan sejarah emoji, mulanya gambar karakter ini hanya tersedia di Jepang saja sehingga beberapa karakter yang ada pada emoji pun cukup spesifik dengan budaya Jepang. Tapi saat ini set karakter emoji sudah dinasukkan ke dalam Unicode dan bisa digunakan diluar Jepang. Seperti saat ini kita dapat berekspresi dengan menggunakan emoji atau emoticon ketika bercakap-cakap melalui pesan teks atau di berbagai media sosial. Jadi nampaknya saat kita harus berterima kasih kepada pencipta emoji atau emoticon ini sehingga kita bisa mudah berkomunikasi dan berekspresi menggunakan gambar karakter ini melalui pesan teks.

Saat ini emoji atau emoticon bisa diakses dimanapun dan bisa diakses di berbagai perangkat. Bahkan bisa diakses di berbagai website dan juga bisa diakses di berbagai sistem operasi. Hingga saat ini ada banyak sekali berbagai gambar karakter sejenis emoji yang bermunculan. Fakta dan sejarah emoji saat ini sudah memunculkan berbagai inovasi baru untuk perkembangan gambar karakter untuk berekspresi di sosial media dan pesan teks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *