PB Djarum Pamit Dari Audisi Beasiswa Bulu Tangkis 2020

Kabar hangat dan mengejutkan para pecinta olahraga Bulu Tangkis Indonesia. Pasalnya pihak Djarum mengumumkan akan menghentika  audisi beasiswa Bulu Tangkis 2020 mendatang.

PB Djarum sangat berkontribusi memajukan para atlet Indonesia hingga level dunia. Terhitung sejak 2006, secara rutin menggelar audisi untuk anak bangsa. Namun baru-baru ini pihaknya terkena masalah.

Beredar bahwa Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyinggung soal eksploitasi anak. Ajang audisi umum tersebut memanfaatkan anak-anak untuk mempromosikan salah satu merek produk rokok.

Pasca pamit, artinya audisi umum beasiswa Bulu Tangkis PB Djarum 2019 merupakan tahun terakhir sebagai penyelenggara.

“Program Director bakti Olahraga djarum Faoundation, Yoppy Rosimin menyampaikan bahwa audisi umum beasiswa Bulu Tangkis akan tetap berjalan sampai final di Kudus nanti. Namun, audisi ini akan menjadi tahun terakhir audisi umum, sobat.

Terima kasih kepada peserta, orang tua, pelatih, klub, PBSI, dan segenap media yang telah bersama sejak 2006 hingga detik ini, demi mendukung atlet muda kita mewujudkan cita-citanya mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” tulis story akun PB Djarum.

Semetara pihak KPAI menanggapi keputusan PB Djarum pamit dari audisi umum beasiswa Bulu Tangkis 2020.

“Perlu ditegaskan rekrutmen ini dalam bentuk audisi tidak kami larang,” kata Komisioner KPAI Sitti Himawaty seperti dikutip kompas.com Minggu (8/9/2019).

Pihaknya menjelaskan yang diprotes oleh KPAI adalah proses yang dianggap mengekploitasi anak secara terselubung. Sehingga meminta PB Djarum menghentikan proses eksploitasi tersebut di dalam program beasiswa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *