Mesir vs Uruguay Tanpa Mohamed Salah

Uruguay dan Mesir akan bertemu di hari kedua laga Piala Dunia 2018 grup A yang akan berlangsung di Central Stadium, Yekaterinburg, Rusia pada hari ini. Namun ada hal yang disayangnkan dari laga pertandingan kali ini, di mana pemain bintang Mesir Mohamed Salah di sinyalir tidak akan bisa diturunkan dalam laga kali ini. Kekhawatiran absennya Mohamed Salah pada laga pembuka Mesir vs Uruguay ini tidak lepas dari cedera yang dideritanya pada saat laga final Liga Champions yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Meskipun demikian, Pelatih Mesir Hector Cuper mengaku optimis jika pemain andalannya tersebut akan mampu diturunkan ketika laga perdana Mesir vs Uruguay nanti. Mohamed Salah sendiri memang tetap dibawa ke Rusia meskipun dalam kondisi pemulihan dari cedera yang dideritanya. Cuper sendiri tidak akan memaksakan untuk menurunkan Salah jika memang nantinya pemain kribo tersebut merasa belum siap untuk diturunkan.

Sementara itu, timnas Uruguay yang diperkuat beberapa bintang seperti Luis Suarez, Edinson Cavani dan juga Diego Godin memang memiliki pengalaman yang bagus ketika bertemu Mesir. Di mana, pada pertemuan antara Uruguay dan Mesir pada tahun 2006 yang lalu Uruguay memetik kemenangan 2-0. Hal ini menjadi bekal yang sangat baik bagi uruguay ketika akan melakoni pertandingan pertamanya kontra Mesir di ajang Piala Dunia 2018 ini.

Uruguay sendiri pada Piala Dunia 2018 ini disebut-sebut memiliki target yang cukup tinggi yakni mampu menembus babak semifinal. Bukan tanpa alasan, dengan berbagai pemain bintang yang dimilikinya memang target tersebut merupakan target yang masuk akal. Namun tentu saja, dengan laga perdana Mesi vs Uruguay bukan hal yang mudah bagi tim asal Amerika Selatan ini untuk bisa memenangkan pertandingan.

Terlebih lagi Mesir memiliki motivasi lebih pada Piala Dunia 2018 karena pada Piala Dunia kali ini merupakan momentum kebangkitan mesir setelah beberapa dekade tidak pernah mengikuti Piala Dunia. Dengan dukungan penuh dari masyarakat Mesir, tentu M. Salah dan kawan-kawan memiliki energi ganda untuk bisa memenangkan pertandingan perdananya.

Mesir sendiri diperkirakan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dalam laga perdana malam ini yang juga merupakan formasi andalannya. Di mana, dalam formasi tersebut tidak akan terdapat Salah sebagai salah satu starting line up. Sementara itu, Uruguay yang berada di tangan pelatih Oscar Tabarez diprediksi akan menggunakan formasi andalan 4-3-1-1. Di mana, dengan formasi tersebut akan menempatkan Luis Suarez sebagai juru gedor Mesir.

Tentu menarik untuk ditunggu laga perdana Mesir vs Uruguay yang akan berlangsung malam hari ini. Jika melihat rekam jejak pertandingan uji coba yang dilakoni antara kedua tim tersebut Uruguay memiliki bekal yang cukup baik. Pasalnya, dalam uji coba terakhirnya Uruguay mampu melibas lawannya yakni Uzbekistan dengan skor yang sangat meyakinkan 3-0. Sementaa itu, Mesir dalam uji coba terakhirnya melawan Belgia justru takluk dengan skor telak 3-0.

Bahkan, sepanjang uji coba yang dilakoni oleh Mesir sepanjang tahun 2018 ini Mesir memiliki catatan yang kurang baik. Di mana, dari 5 uji coba yang dilakoninya Mesir hanya mampu meraih 2 hasil seri dan tiga kekalahan yang cukup telak. Lantas, apakah dengan catatan buruk uji coba yang didapatkannya tersebut akan membuat Mesir termotivasi untuk bangkit ataukah menjadikannya semakin terpuruk, tentu layak kita nantikan laga Mesir vs Uruguay di Piala Dunia 2018 kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *