Menu Sarapan Sehat Bagi Pejuang Diet, Cepat Turunkan Berat Badan

Diet adalah salah satu upaya untuk menurunkan berat badan. Bagi wanita yang bertubuh gemuk akan melakukan pengurangan jumlah asupan makanan. Namun tidak sedikit dari pejuang diet yang gagal. Bahkan rela tidak sarapan hingga makan sedikit namun badan tetap membesar.

Mengutip stylecraze.com, para pakar diet, ahli gizi dan dokter menyarankan para pejuang diet harus tetap sarapan penuh dengan protein dan nutrisi. Sebab hal itu untuk membantu melancarkan metabolism dan membantu membakar kalori dalam tubuh.

Berdasarkan sebuah penelitian, sarapan yang baik dengan nutrisi yang lengkap justru membantu membakar kalori lebih banyak. Membuat oerut kenyang tahan lama dan memberikan jeda untuk makan di waktu berikutnya.

Jadi para pejuang diet, dianjurkan untuk tetap sarapan. Jika bingung dengan asupaan yang dipiluh, sebaiknya dibuatkan menu sarapan setiap harinya. Berikut jadwal menu sarapan yang bisa anda ikuti setiap harinya, seperti yang dilansir fimale.com.

Senin
Makan dua butir telur rebus dan semangkuk kecil brokoli rebus. Atau jika dirasa bosan atau tidak suka, telur bisa dijadikan omlet dengan tambahan sayur serta jamur. Walaupun sederhana namun sarapann ini bisa membuat anda memenuhi kebutuhan protein di pagi hari untuk persedian harian. Jika dirasa kurang suka menu di atas, bisa diganti dengan smoothies pisang dengan tambahan susu low-fat.

Selasa
Sarapan hari kedua, pejuang diet bisa membuat oatmeal atau roti gandum. Atau menu lainnya bisa membuat bubur kacang hijau yang dipadukan dengan kacang merah. sebab bubur kacang dinilai kaya protein sekaligus memenuhi serat makanan sehingga perut kenyang dan tahan lama.

Rabu
Pada Rabu, bisa makan sereal dengan susu low-fat atau bisa mengganti dengan nasi merah, tumis tahu, dan sayur. Atau nasi merah pun bisa diganti dengan kacang almond satu genggam tengan. Menu ini bisa membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

Kamis
Menu sarapan pada Kamis, anda bisa membuat sup tempe tahu. Karena olahan kedelai akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Anda juga diperbolehkan menambahkan jamur atau sayur sesuai selera.

Jumat
Konsumsi dua buah ketang atau ubi rebus. Ditambah dengan satu butir orak-arik telur di atas kentang atau ubi tersebut. Karena tubuh tetap membutuhkan kabohidrat namun terkontrol.

Sabtu
Menu sarapan salad sayur dan buah cocok di akhir pekan ini. Potonglah buah atau sayur seperti alpukat, apel, pisang, anggur atau sayurnya salada dan kubis. Anda bisa taburkan biji wijen dan kacang almond dan ditambah minyak zaitun.

Minggu
Minggu bukan hari libur untuk diet dengan sarapan sehat, namun anda bisa memilih menu sarapan yang sedikit menyenangkan yakni minum susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan.

Jadi bagi anda yang sedang melakukan diet, bisa ikuti aneka menu sarapan sehat di atas. Namun tetap dengan porsi yang sesuai dan siang hari dan malam pun turut dikontrol asupannya, agar diet anda tidak sia-sia. Selain itu olahraga tetap dilakukan agar diet ana maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *