Membentuk Tubuh Kekar Tanpa Ke Gym Bukan Lagi Khayalan, Yuk Coba!

Ingin memiliki tubuh yang bugar dan kekar tapi tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym? Masalah ini mungkin yang dialami oleh kebanyakan orang saat ini. Tapi dengan mengikuti tips membentuk tubuh kekar tanpa gym, bentuk tubuh ideal bukan hanya menjadi khayalan semata. Membentuk tubuh agar terlihat kekar dan juga menjadi bugar ternyata bisa juga dilakukan tanpa harus pergi ke gym. Caranya? Tentu saja dengan melakukan berbagai latihan otot secara rutin dirumah di sela-sela kesibukan. Dengan begitu, bentuk tubuh ideal akan bisa kamu miliki.

Baca juga : 4 Cara Membentuk Tubuh Berotot Tanpa ke Gym

Cara Membentuk Tubuh Kekar Tanpa Gym

Kunci untuk bisa mendapatkan tubuh yang kekar dan ideal adalah pola hidup sehat. Jadi walaupun rajin pergi ke gym, harus didukung pula dengan kebiasaan yang sehat sehingga tubuh yang bugar dan kekar akan segera didapatkan. Tapi jika rasanya tidak punya waktu untuk pergi ke gym, latihan pembentukan otot bisa dilakukan sendiri tanpa harus ke gym. Berikut ini tips membentuk tubuh kekar tanpa gym yang bisa kamu coba sendiri dirumah saat memiliki waktu luang.

Gerakan Crunch
  • Mulai dengan niat yang kuat

Salah satu yang paling penting adalah niat. Untuk memiliki tubuh kekar tentu saja diperlukan latihan yang rutin. Dan terkadang karena kesibukan setiap orang akan berfikir untuk menunda latihan. Sebisa mungkin buatlah jadwal latiha rutin untuk membentuk otot. Selagi ada waktu segera lakukan latihan dan jangan menunda-nunda waktu lagi.

  • Jadi Kreatif

Berbagai hal dan benda disekitar bisa dijadikan sebagai media untuk melakukan latihan pembentukan otot. Mulai dari berlari, berolah raga dengan menaiki dan menuruni tangga serta memanfaatkan benda seperti kursi atau memanfaatkan benda-benda untuk latihan angkat berat untuk membentuk tubuh kekar tanpa gym. Memanfaatkan internet sebagai referensi latihan juga bisa dilakukan.

Gerakan Squat
  • Lakukan Olah Raga Kalistenik

Olahraga kalistenik adalah serangkaian gerakan olahraga yang bertujuan untuk melatih gerakan motorik untuk membangun otot. Gerakan klistenik ini meliputi gerakan mengangkat, mendorong, menarik dan menerjang. Jadi olahraga ini benar-benar hanya memanfaatkan berat badan sendiri tanpa harus menggunakan alat apapun. Jadi gerakan kalistenik ini bisa dilakukan sendiri dirumah dan tanpa harus ke gym. Lalu gerakan apa saja yang termasuk dalam olahraga kalistenik? Latihan seperti push up, pull up, lunges, squat, dan crucnh adalah termasuk gerakan kalistenik untuk melatih otot.

Kunci keberhasilan untuk membentuk otot tubuh adalah latihan rutin dan didukung dengan nutrisi yang tepat. Membiasakan pola hidup yang sehat juga menjadi salah satu kunci keberhasilan untuk membentuk otot tanpa gym. Jadi jika kamu menginginkan tubuh bugar dan ideal tanpa harus pergi ke gym, bisa mencoba beberapa cara diatas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *