Cara Membentuk Otot Lengan Tanpa Gym Mudah

Untuk menunjang penampilan terutama bagi pria, memiliki bentuk tubuh atletis adalah cara yang sangat tepat. Dengan memiliki bentuk tubuh atletis akan membuat pria terlihat lebih menarik. Salah satu bagian tubuh yang sering dilatih agar memiliki bentuk ideal adalah lengan. Untuk membentuk otot lengan biasanya banyak dilakukan dengan melatihnya menggunakan alat-alat yang ada di gym. Tapi bagaimana jika ternyata ada cara lain yang lebih mudah dan lebih sederhana yang bisa dicoba sendiri? Berikut ini ada beberapa cara yang sederhana dan tentu saja mudah untuk membentuk otot pada bagian lengan. Jadi tanpa harus pergi ke gym pun bisa mendapatkan bentuk lengan yang atletis dan sekaligus sehat.

Gerakan Push Up

Exercise yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi dan hampir seluruh orang pernah melakukannya. Meskipun terlihat simple, nyatanya gerakan atau latihan yang satu ini mampu melatih dan membentuk otot lengan sehingga memiliki bentuk yang ideal. Dengan latihan yang rutin, mungkin tidak mungkin otot bagian lengan akan terbentuk dan tentunya menjadi lebih kuat.

Bicep Curls

Latihan sederhana lain yang bisa dicoba untuk melatih lengan adalah dengan melakukan gerakan bicep curls. Bicep curls ini bisa dilakukan dengan sangat mudah dimana gerakannya hanya menekuk lengan saja. Gerakan ini bisa dilakukan menggunakan dumbel atau hanya memanfaatkan botol berisi air. Tekuk lengan sampai dumbel atau botol berada sejajar dengan bahu dan tahan hingga beberapa detik.

Bench Dip

Benda-benda yang ada dirumah pun bisa dimanfaatkan untuk latihan otot. Salah satunya dengan menggunakan kursi untuk melakukan bench dip. Karena menggunakan, kursi pastikan memilih kursi yang stabil sehingga gerakan latihan menjadi lebih nyaman. Posisikan tubuh duduk pada kursi lalu pegang bagian ujung kursi kemudian lakukan gerakan seperti push up. Gerakan ini bisa dilakukan sebanyak 10 sampai 15 kali dan dilakukan secara rutin.

Push Up Vertical

Jika biasanya push up dilakukan dengan posisi tubuh melintang, maka kali ini bisa dicoba dengan posisi tubuh vertikal. Gerakannya bisa dilakukan dengan kedua telapak tangan bertumpu pada dinding. Jadi hampir sama seperti push up namun dalam posisi berdiri. Latihan ini sangat mudah dan cukup efektif untuk membentuk otot bagian lengan jika dilakukan secara rutin.

Pull Up

Selain melakukan gerakan-gerakan push up, gerakan pull up juga bisa membantu melatih otot lengan. Gerakan ini juga sama simplenya dengan push up hanya saja dilakukan dengan posisi menggantung. Dengan begitu tangan akan menjadi tumpuan untuk mengangkat seluruh badan dan cukup efektif untuk melatih lengan.

Jadi untuk bisa mendapatkan bentuk lengan yang ideal tentu tidak melulu harus pergi ke gym. Cukup lakukan beberapa exercise sederhana dirumah secara rutin bisa memberikan hasil yang maksimal. Tidak lupa untuk selalu menjaga pola hidup sehat dan membiasakannya setiap hari. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *