Manfaat Zumba, Senam Jantung yang Menyenangkan dan Mudah Diikuti

Istilah atau sebutan Zumba memang sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia maupun dunia. Zumba merupakan sebuah latihan kebugaran yang berasal dari Columbia yang berupa gerakan tari (senam) yang dipadukan dengan musik cepat maupun perlahan. Gerakannya pun dipandu oleh seorang instruktur yang membuat koreografi senam aerobik dan diikuti, sehingga seperti olahraga sambil manari.

Senam Zumba ini salah satu olahraga yang disukai oleh kebanyakan orang, karena dinilai menyenangkan dan mudah untuk diikuti. Selain itu, manfaat bagi kesehatan tubuh pun beragam.

Manfaat senam Zumba

Membakar kalori
Senam ini bisa membakar kalori,melalui latihan gerakan aerobik. Dalam satu kali senam Zumba dapat membakar sekitar 400-600 kalori per jam. Sehingga senam zumba ini sangat cocok bagi yang ingin memiliki tubuh kecil atau langsing.

Olahraga yang menyenangkan
Banyak orang yang menyukai senam zumba adalah karena dianggap menyenangkan. Bagaimana tidak? Gerakan ini seperti tidak sedang olahraga melainkan menari bersama. Dengan gerakan yang energik yang bisa membuat semangat. Jika tidak suka dengan musik semangat, musik melow atau slow pun masih bisa dipadukan dengan gerakan perlahan.

Mencegah stress dan memperbaiki mood
Selain bisa membakar kalori dan senyengkan, ternyata zumba juga bisa mencegah stress. Misal saja anda sedang stress karena banyaknya pekerjaan di rumah atau di tempat kerja, membuat penat maka senam zumba bisa jadi alternative untuk mengembalikan good vibe anda.

Membuat pikiran lebih tajam
Rangkaian gerakan zumba harus diingat. Sehingga orang perlu mengingat seluruh gerakan dari tahap pemanasan hingga pendinginan. Seacra tidak sadar, senam zumba ini bermanfaat membuat pikiran lebih tajam.

Meningkatkan masa otot dan kepadatan tulang
Gerakan-gerakan zumba berkonsentrasi dalam membentuk bagian-bagian tubuh yang penting untuk ketahanan tulang belakang. Diantaranya otpt punggung, bokong, perut, an paha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *