Malu Karena Jerawat? Yuk Hilangkan Secara Alami

Jerawat memang bisa membuat hilang percaya diri, baik laki-laki maupun perempuan. Karena membuat penampilan kurang menarik. Memili wajah yang mulus, bersih dan bebas dari jerawat menjadi yang didambakan semua orang.

Lalu bagaimana cara agar jerawat di wajah cepat hilang? Tentunya ada dua cara yang bisa dilakukan yakni secara alami dan non-alami. Namun cara yang paling aman adalah secara alami karena bahan yang digunakan tanpa campuran kimiawi.

Berikut cara mengatasi jerawat dengan bahan alami :

Bawang Putih

Bawang putih ini obat jerawat alami yang bekerja efektif karena memiliki zat sulfur. Zat tersebut bisa membantu proses menghilangkan jerawat dengan cepat. Bawang putih juga mengandung antioksidan, antivirus, antijamur, dan antiseptic yang dapat menghilangkan peradangan kulit.

Cara pemakaianya siapkan satu suing bawang putih, potong menjadi dua bagian, lalu gosokkan pada bagian yang berjerawat dan diamkan sekitar 10 sampai 15 menit, terakhir bilas dengan air hangat.

Lemon

Lemon, sudah tidak asing lagi dalam dunia kecantikan. Banyak produk yang menggunakan bahan alami ini untuk dijadikan campuran. Karena air perasan lemon ini memiliki kandungan asam askorbat-L yang ada pada lemon. Kandungan tersebut mempu mengurangi masalah peradangan kulit seperti jerawat.

Cara pemakaiannya mudah, siapkan lemon dan potong menjadi dua bagian. Lalu peras, oleskan air perasan lemon ke seluruh bagian wajah terutama yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Madu

Madu ini menggandung antibacterial yang mampu menyembuhkan luka dan penghilang jerawat. Tentunya madu yang digunakan adalah madu murni yang belum tercampur bahan lainnya.

Cara pemakaiannya cukup sediakan 1-2 sendok makan madu, hangatkan selama 30 detik atau langsung oleskan pada bagian wajah lalu diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air.

Putih Telur

Putih telur mengandung enzim untuk membutuh bakteri penyebab jerawat. Zat ini dapat menghancurkan sel bakteri pada jerawat. Cara pemakaiannya yakni siapkan telur dan pisahkan antara putih dan kuning telurnya. Lalu putih telur dikocok hingga mengembang, campurkan air perasan jeruk nipis atau lemon (agar tidak bau amis). Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Lidah Buaya

Bahan alami ini pun terbilang ampuh dalam mengatasi jerawat. Karena lidah buaya mengandung polifenol yang merupakan salah satu senyawa aktif yang dapat menghilangkan jerawat. Cara menggunakannya iris lidah buaya dan keluarkan bagian dagingnya, haluskan hingga membentuk jel, oleskan pada wajah lalu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Mentimun

Mentimun pun bisa menghilangkan jerawat. Karena memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Selain itu juga mengandung vitamin A, B, C, dam asam amino serta antioksidan. Cara pemakaiannya yakni iris mentimun tipis-tipis, letakkan irisan di seluruh permukaan wajah, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Tomat

Tomat ini mengandung vitamin A dan C yang bisa membasmi jerawat. Cara pemakaiannya yakni iris tomat atau blender, tempelkan tomat ke seluruh wajah, diamkan selama 15-30 menit lalu bilas dengan air hangat.

Tentunya semua bahan alami di atas bisa menghilangkan jerawat pada wajah. Jika menginginkan hasil yang maksimal bisa gunakan secara rutin.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *