Makanan Terbaik Sebelum Berolahraga

Kita semua tahu bahwa olahraga dapat memberikan dampak positif bagi seluaruh tubuh kita. Namun tak jarang meskipun kita sering berolahraga, dampak positif tersebut tidak keluar secara maksimal karena kita melupakan hal penting namun sering kita sepelekan. Apakah itu? hal tersebut adalah makanan yang kita konsumsi. Lalu makanan apa sajakah kira-kira yang ideal untuk kita konsumsi sebelum berolahraga, agar aktifitas fisik yang kita lakukan menjadi lebih maksimal? Berikut adalah penjelasannya

Telur

Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein, oleh karena itu makanan ini sering dikonsumsi oleh para binaragawan untuk mempertahankan masa ototnya. Ada baiknya kita mengkonsumsi telur rebus sebelum berolahraga untuk menambah energi dan untuk membentuk tubuh.  Bagian putih pada telur juga dapat mencegah pegal-pegal yang terjadi sebagai dampak dari terlalu banyak berolahraga atau kesalahan teknik ketika berolahraga.

Pisang

Buah pisang bisa dibilang merupakan buah yang ramah dikantong karena murah meriah namun mengandung karbohidrat dan kandungan vitamin yang tinggi. Satu buah pisang saja sudah cukup untuk memenuhi asupan yang diperlukan oleh tubuh, karena tingginya karbohidrat yang terkandung dalam buah ini membuatnya menjadi santapan yang cocok sebelum berolahraga.

Apel/Pir

Salah satu buah yang sering dikonsumsi ketika seseorang sedang menjalankan program diet atau sekedar ingin menjalani pola hidup sehat karena memang dua buah ini kaya akan karbohidrat dan mengandung gula alami yang mudah untuk dicerna oleh tubuh. Dapat memberikan efek cepat kenyang bagi tubuh karena mengandung serat yang tinggi. Mengkonsumsi buah apel dan pir juga akan memberikan energi yang cukup untuk melakukan aktivitas berat seperti berolahraga.

Kacang

Cemilang yang juga kaya akan protein ini juga merupakan salah satu santapan terbaik sebelum berolahraga. Asalkan kamu tidak mengkonsumsinya secara berlebihan karena satu genggamnya saja mengandung sekitar 200 kalori. Kacang dapat mengoptimalkan cara kerja otot saat berolahraga, oleh karena itu buat kamu yang ingin mengubah lemak yang terdapat dalam tubuh menjadi masa otot, selain tentunya olahraga secara teratur dibarengi dengan mengkonsumsi kacang bisa menjadi kombinasi terbaik.

Air Mineral

Lebih tepatnya salah satu minuman terbaik untuk dikonsumsi sebelum berolahraga karena berbeda dengan air putih biasa, air mineal dalam kemasan biasanya sudah mengandung beberapa zat yang baik untuk tubuh seperti Kalsium, Natrium, Besi, Fosfor, dan yang lainnya. Sehingga meminum air mineral sebelum ataupun sesudah berolahraga akan memberikan energi tambahan untuk tubuh kita nantinya.

Itulah kira-kira makanan dan minuman terbaik sebelum kita berolahraga menurut kami, tentunya semua itu harus dikonsumsi secukupnya saja jangan sampai dikonsumsi secara berlebihan agar olahraga yang kita lakukan tetap efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *