Makanan-Makanan Aneh di Dunia, Berani Coba?

Berkeliling dunia dan mencicipi berbagai makanan populer dan khas di seluruh dunia tentu saja akan sangat menarik. Tapi ternyata tidak semua makanan khas dari berbagai negara tidak selalu seperti yang kita bayangkan. Ada beberapa makanan aneh di dunia yang mungkin akan membuat selera makan menjadi hilang. Tapi jika memang ingin mencoba makanan yang tidak biasa karena penasaran seperti apa rasanya boleh saja. Berikut ini adalah daftar makanan yang aneh dan tidak biasa yang bisa kalian temukan di seluruh dunia. Apakah berani mencobanya?

Cod Sperm, Jepang

Jika kalian berkunjung ke Jepang pasti yang kalian bayangkan adalah makanan-makanan Jepang yang lezat. Tapi ternyata ada makanan yang terbilang cukup aneh yaitu sperma ikan cod. Sperma ikan cod ini berbentuk seperti otak dan bisa dimasak. Meskipun agak aneh, harga sperma ikan cod ini cukup mahal lho.

Mopane Worms, Botswana & Zimbabwe

Pernahkan terbayang bagaimana rasanya memakan ulat? Makanan aneh di dunia lain yang bisa ditemukan di Botswana dan Zimbabwe adalah ulat Mopane. Ulat ini biasanya dikonsumsi oleh masyarakat suku pedalaman sebagai makanan sehari-hari untuk dimasak.

Black Puding, Eropa

Makanan-makanan di kawasan Eropa memang mampu mengundang nafsu makan. Salah satunya adalah black puding ini yang berupa sosis dengan warna hitam. Dibalik penampilannya yang menggoda, black puding ternyata dibuat dengan bahan yang tak biasa yaitu dengan menggunakan darah sapi atau darah babi.

Baby Mice Wine, China dan Korea

Wine memang menjadi salah satu minuman yang sangat digemari. Tapi bagaimana jika wine dibuat dengan bahan bayi-bayi tikus? Wine ini bisa ditemukan di China dan juga di Korea dan menjadi minuman yang digemari disana. Meskipun terlihat sangat mengerikan, minuman ini dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Otak Kera, Asia Tenggara dan Afrika

Makanan aneh di dunia yang berikutnya adalah otak kera. Di kawasan Asia Tenggara dan juga Afrika otak kera menjadi hal wajar untuk dikonsumsi. Cara menyajikannya pun terbilang mengerikan dimana kera yang masih hidup akan dipukul hingga pingsan. Kemudian otak kera akan dilubangi untuk mengambil otaknya dan disajikan mentah-mentah saat otaknya masih berdenyut.

Balut, Filipina

Telur menjadi makanan yang sudah sangat sering dihidangkan. Di Filipina ada makanan yang cukup aneh dan dapat dibilang ekstrem dari telur yaitu balut. Balut dibuat dengan menggunakan telur ayam atau telur bebek yang sudah membentuk embrio. Cara memasaknya adalah direbut lalu cangkanya dipecagkan dan dibumbui. Hasilnya telur dan embrio ayam atau bebek akan terlihat dan siap disantap.

Itulah beberapa makanan aneh di dunia yang mungkin cukup membuat penasaran atau malah membuat ngeri. Berani coba?

One thought on “Makanan-Makanan Aneh di Dunia, Berani Coba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *