Kucing Ini Ramalkan Rusia Menang di Laga Pembuka Piala Dunia 2018

Menjelang laga pertandingan pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung malam nanti di Rusia, ada beragam hal menarik yang layak dibicarakan. Selain berbagai pernak-pernik dan kabar yang mengiringi laga pembuka Piala Dunia tersebut, ada sebuah hal yang cukup menarik untuk dibahas. Pertandingan pembuka yang akan mempertemukan tuan rumah Rusia dengan Arab Saudi malam nanti cukup menyedot perhatian banyak orang. Bahkan prediksi Rusia vs Arab Saudi ini banyak diramalkan oleh banyak pihak tidak terkecuali oleh seekor kucing bernama Achilles.

Achilles merupakan seekor kucing Rusia berbulu putih berwarna biru dan tuna rungu yang tinggal di ruang bawah tanah muesum Hermitage. Menjelang laga perdana Piala Dunia 2018, Achilles meramalkan pemenang dari laga tersebut yang menurutnya akan jatuh pada Rusia. Hal ini tentu saja cukup menarik, mengingat ramalan hewan pada suatu ajang olahraga seperti Piala Dunia memang kerap membuahkan hasil yang tepat.

Jauh sebelum Achilles, pada tahun 2010 yang lalu ada seekor hewan yang sangat terkenal karena ketepatannya dalam meramal berbagai partai pertandingan di Piala Dunia 2010. Adalah Paul si Gurita yang kala itu mampu menghebohkan dunia dengan beberapa ramalannya. Bahkan, Paul si Guita ini mampu meramalkan kemenangan Spanyol pada laga Final Piala Dunia 2010 yang kala itu berlangsung di Afrika Selatan.

Tidak hanya itu saja, pada gelaran ajang Piala Dunia tahun 2014 silam juga tidak lepas dengan ramalan hewan-hewan yang turut meramaikan. Di mana, pada tahun 2014 yang lalu seekor babi guine asal Swiss bernama Madame Shiva meramalkan hasil beberapa pertandingan. Meskipun ramalan dari Shiva tersebut tidak seaurat Paul di tahun 2010 namun reputasinya cukup terkenal kala itu. Nah, apakah nantinya di Piala Dunia 2018 ini Achilles mampu menyamai reputasi dari Paul si Gurita?

Jika mengacu pada data di atas kertas, Rusia memang sudah banyak diprediksi akan memenangkan pertandingan perdana di Piala Dunia 2018 ini. bukan tanpa alasan, sebagai tuan rumah dengan dukungan publiknya Rusia tentu berusaha untuk bisa meraih hasil terbaik di partai pembuka nanti. Terlebih lagi jika melihat lawannya yakni Arab Saudi yang tidak terlalu diunggulkan oleh banyak pengamat sepakbola karena prestasinya di Piala Dunia yang tidak terlalu gemilang.

Cara Achilles melakukan ramalan pun bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan cara Paul si Gurita dalam meramal pemenang Piala Dunia 2010. Di mana, si kucing dalam hal ini dihadapkan dengan dua wadah makanan yang masing-masing telah dipasangi dengan bendera negara yang akan bertanding. Nantinya, wadah yang dipilih oleh sikucinglah yang diprediksi akan menjadi pemenang dari laga tersebut.

Terlepas dari ramalan yang dilakukan kucing Achilles pada laga pembuka Piala Dunia 2018 tersebut, ada beberapa hal yang juga menarik untuk diulas. Di mana, salah satu fakta yang menarik untuk diulas adalah Timnas Arab Saudi yang akan menjadi lawan tuan rumah di laga pembuka rupanya sudah sangat siap untuk bertanding. Bahkan, sang pelatih dari Timnas Arab Saudi yakni Juan Antonio Pizzi yakin pasukannya akan mampu menggempur pertahanan dari Rusia malam nanti.

Laga pembuka Piala Dunia 2018 nanti sendiri akan berlangsung di stadion Luzhniki Rusia sekitar pukul 22.00 WIB. Tentu sangat menarik untuk menyaksikan ajang gelaran besejarah ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *