Jerman vs Korea Selatan Dipastikan Panas

Laga penting akan tersaji dari Grup F Piala Dunia 2018 pada malam ini yang mempertemukan Jerman vs Korea Selatan. Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit dan panas karena laga ini sama-sama penting bagi kedua tim. Di mana, baik Korea Selatan maupun Jerman sama-sama membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini agar bisa lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia Russia ini. hal ini tentu membuat kedua tim akan sama-sama tampil terbuka dan menyerang untuk bisa menciptakan gol lebih awal.

Pertandingan Jerman vs Korea Selatan yang akan berlangsung di Kazan Arena ini merupakan pertemuan keempat antara kedua tim sepanjang sejarah. Di mana, Jerman dan Korsel sempat bentrok dalam tiga laga sebelumnya yakni Piala Dunia dan juga ajang uji coba. Jika merunut pada sejarah pertemuan diantara keduanya, Jerman memang memiliki catatan yang lebih apik. Pasalnya dari ketiga pertemuan yang sudah pernah dijalani, Jerman unggul dengan 2 kemenangan yang dipetiknya.

Di mana kemenangan Jerman atas Korea Selatan diraih pada ajang Piala Dunia 1994 dan juga Piala Dunia 2002. Bahkan, pada pertemuan Jerman vs Korea Selatan di Piala Dunia 2002 Jerman mempermalukan Korea Selatan di depan publiknya sendiri. Hal ini tentu menjadi sebuah memori kelam tersendiri bagi Korsel yang tidak akan terlupakan. Sementara itu, satu-satunya kemenangan yang diraih Korsel ketika bentrok dengan Jerman adalah ketika Taeguk Warrior menjalani laga persahabatan.

Melihat peforma kedua tim pada ajang Piala Dunia 2018 ini, keduanya mengawali ajang Piala Dunia 2018 ini dengan start yang kurang baik. Di mana pada laga perdananya Jerman harus kalah dari Meksiko yang notabene merupakan tim yang tidak diunggulkan. Sebagai juara bertahan, hal tersebut menjadi hal yang tidak baik bagi Jerman. Bahkan, pada laga terakhirnya melawan Swedia Jerman pun harus bersusah payah untuk bisa menumbangkan tim sesama Eropa tersebut. Lantas, akankah laga Jerman vs Korea Selatan kali ini menjadi laga yang berat bagi Jerman.

Di lain sisi, setali tiga uang dengan Jerman, Korea Selatan pun mencatatkan hasil yang tidak terlalu baik di laga sebelumnya di ajang Piala Dunia 2018 ini. Bahkan, Korsel belum sempat menuai kemenangan dari 5 laga terakhir yang dijalaninnya. Untuk itu, agar mampu lolos ke babak 16 besar dalam laga Jerman vs Korea Selatan kali ini, Taeguk Warrior harus mampu sedikitnya menceploskan 2 gol atau lebih ke gawang Jerman. Ini tentu bukan suatu pekerjaan yang mudah, terlebih lagi jika melihat statistik Jerman meningkat dan berada di atas angin setelah kemenanngan dari Swedia dengan susah payah.

Dari rekor pertandingan dan statistik pertandingan terakhir yang dijalani keduanya, banyak pihak yang memprediksi jika laga Jerman vs Korea Selatan ini akan menjadi milik Jerman. Diperkirakan Toni Kroos masih akan tetap menjadi pemain yang berperan sangat penting dalam peforma Jerman kali ini.  Di mana, hal tersebut sudah terbkti dari penampilannya di dua laga terakhir. Bahkan, pada laga terakhir Jerman melawan Swedia Kroos berhasil menjadi pahlawan setelah membawa Jerman unggul di menit-menit akhir pertandingan.

Sementara itu, dari sisi Korea Selatan sendiri Son Heung-min akan menjadi mesin dari permainan Korea Selatan malam ini. Son juga merupakan satu-satunya pemain Korsel yang mampu mencetak gol di ajang Piala Dunia 2018 ini pada laga melawan Meksiko. Nah, siapakah yang akan menjadi pemenang dari laga Jerman vs Korea Selatan ini? kita tunggu sesaat lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *