Ketiga Kalinya Aplikasi WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down Selama 2019

Sendoksayur.co.id – Aplikasi WhatsApp, Facebook, dan Instagram kembali down pada Rabu (3/7/2019) malam. Hal ini terungkap dari beberapa laporan pengguna tiga layanan tersebut yang mengeluhkan sulit untuk mengirim, mengunggah atau mengunduh media berupa gambar dan video.

Tumbangnya aplikasi ini terhitung sudah ketiga kalinya selama 2019 ini. Tumbang atau down tiga layanana ini terjadi pada 14 April, kemudian drama dilanjut ketika pihak Kominfo membatasi penggunaan WhatsApp dan Instagram untuk menghindari hoax pada 22 Mei lalu bahkan selama tiga hari berturut-turut, dan 3 Juli kembali terulang.

Bahkan pengguna twitter pun mengeluhkan hal serupa. Media sosial pun diramaikan dengan tagar #Whatsappdown dan #instagramdown menjadi trending topik di Indonesia.

Berdasarkan situs pendeteksi layanan online, Downdetector, ada 1.630 laporan secara global yang masuk terkait tumbangnya WhatsApp hingga pukul 22.00 WIB. Sementara Instagram memiliki 12.574 laporan, dan Facebook memiliki 7.180 laporan di jam yang sama.

Atas kejadian tersebut, pihak Instagram memberikan keterangan resminya. Pihaknya meminta maaf dan berjanji akan segera memperbaiki maslaah tersebut secepatnya. Begitu pun dengan Facebook yang akan memperbaiki masalah tersebut.

Perlu diketahui, pada Rabu (3/72019) warganet ramai mengeluhkan aplikasi WhatsApp, Instagram, dan Facebook sulit diakses. Diantaranya tidak bisa masuk atau log in, tidak bisa mengunduh serta mengirim media gambar dan story.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *