Kebesaran Allah!! Masjid Tetap Utuh Diterjang Tsunami Palu

Pemandangan tidak biasa terlihat di seputaran pelabuhan Pantoloan pasca gempa dan tsunami yang menerjang Palu Pada 28 September lalu. Salah satu Bangunan masjid tetap utuh diterjang tsunami palu diantara puing-puing bangunan yang rata dengan tanah. Tampak disekitarnya tidak ada bangunan yang berdiri sama sekali. Masjid Jami’ yang dalam keadaan baik-baik saja tanpa terdapat rusak sedikitpun ini berada di Kelurahan Pantoloan, Tawaeli, Palu.

Salah seorang relawan PKS beserta rekan-rekannya berada di lokasi menyaksikan salah satu kuasa Allah pasca tsunami ini. “Ya, satu lagi kebesaran Allah yang terlihat. Saat ini kami di lokasi pelabuhan Pantoloan. Bisa dilihat sekitar bahwa semua hancur, semua tinggal pondasinya, luluh lantak diterjang tsunami yang cukup dahsyat. Tapi satu lagi Allah ingin menunjukkan kebesaran-Nya bahwa disana ada masjid yang berdiri kokoh bahkan tidak hancur, tidak ada yang rusak.” Ujar salah seorang relawan yang berada disana.

Dari rekaman video yang diterima, hampir seluruh bangunan yang ada di lokasi memang sudah rata dengan tanah. Semuanya hancur hanya tersisa puing-puing bagunan saja. Didekat lokasi masjid pun juga terdapat makam yang berada tepat disebelah lokasi masjid yang juga luluh lantak diterjang tsunami. Hanya ada satu bangunan saja yang masih berdiri kokoh dan bahkan tidak terlihat rusak sama sekali. Yaitu bangunan masjid yang berdinding hijau dan terlihat masih bagus. Sedangkan bangunan yang lainnya hanya terlihat pondasi-pondasi dan lantai saja yang tersisa.

Sang relawan pun menuturkan jika pada saat itu ada seorang saksi yaitu muadzin yang selesai mengumandangkan adzan magrib melihat satu peristiwa kebesaran Allah. Pada saat itu tuturnya, terdapat gelombang yang datang dan membuat sang muadzin pasrah karena sudah tidak bisa berlari menyelamatkan diri. Namun peristiwa besar terjadi pada saat itu setelah sang muadzin menyelesaikan adzan magrib. “ada air yang datang, air datang kemudian dia pasrah karena sudah tahu tidak mungkin lagi berlari. Kemudian dirumah ini, setelah menerjang rumah ini, air membelah kekanan dan kekiri menghindari masjid.” Tuturnya sambil berjalan mendekati masjid.

Kejadian tersebut merupakan salah satu bukti kebesaran Allah SWT, yang dapat diambil hikmahnya oleh manusia. Bahwa jika Allah menghendaki, apapun dapat terjadi di dunia ini. Seperti yang kemudian dikatakan oleh sang relawan sebagai pelajaran dimana masjid tetap utuh diterjang tsunami palu “sekencang apapun terjangan ombak ataupun badai yang lainnya, jika Allah memelihara maka dia akan tetap utuh.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *