Jumlah Jenazah Korban Lion Air Ditemukan: 186 Kantong Jenazah

Pencarian jenazah korban Lion Air yang jatuh pada hari Senin, 29 Oktober lalu hingga hari ini masih terus dilakukan. Setidaknya telah ada 186 kantong jenazah yang sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR. Selain itu jumlah jenazah korban Lion Air ditemukan dan berhasil diidentifikasi juga sudah cukup banyak. Tim SAR memfokuskan pencarian pada para korban yang mungkin masih berada di dasar laut dan juga fokus untuk mencari bagian dari black box. Pada hari Selasa, total ada 186 kantong jenazah yang berhasil dikumpulkan dan segera di serahkan ke Rumah Sakit Polri guna keperluan identifikasi.

Dari total 186 kantong jenazah yang telah dikumpulkan berisi bukan hanya potongan tubuh korban saja akan tetapi juga berisi puing atau serpihan pesawat. Semua kantong jenazah diserahkan ke Rumah Sakit Polri yang kemudian akan diidentifikasi. Pesawat ini membawa sebanyak 189 penumpang termasuk crew dan kemudian mengalami masalah yang membuatnya jatuh ke perairan Karawang. Saat ini sudah ada sebanyak 44 jenazah korban pesawat yang berhasil diidentifikasi oleh tim DVI. Sisanya masih dalam proses identifikasi. Jumlah jenazah korban Lion Air ditemukan diharapkan bisa terus bertambah sehingga bisa menemukan seluruh korban. Untuk itu Basarnas pun memutuskan untuk memperpanjang proses pencarian korban hingga 3 hari kedepan. Salah satu bagian pesawat yang cukup penting yaitu CVR pun masih terus dicari untuk mengungkap penyebab jatuhnya pesawat.

Sebelumnya, salah satu bagian black box milik Lion Air JT-610 ini telah ditemukan yaitu FDR atau flight data recorder yang berisi data-data penerbangan terakhir. Dari FDR ini tim investigator menemukan jika pada penerbangan terkahir pesawat Lion Air mengalami kerusakan pada air speed indicator. Untuk menemukan fakta-fakta baru dan penyebab pasti jatuhnya pesawat tim pun masih terus berupaya untuk menemukan CVR. Jadi proses pencarian dilakukan untuk mencari CVR dan juga fokus mencari korban yang mungkin masih berada di dasar laut. Sementara itu, total jumlah jenazah korban Lion Air ditemukan dan telah diidentifikasi ada 44 korban. Selanjutnya korban lain masih dalam proses identifikasi dan akan diserahkan kepada pihak keluarga jika sudah teridentifikasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *