Jalan Paling Ekstrim Di Dunia, Berani Melintas?

Jalanan menjadi salah satu elemen yang sangat penting dalam kehidupan ini dimana kita bisa melalui jalanan untuk bisa mencapai satu tempat dari tempat yang lainnya. Di era modern ini sudah ada banyak dibangun jalanan-jalanan besar seperti tol dan sejenisnya. Tapi pernahkan kamu bayangkan masih ada jalanan yang berada di pinggiran jurang dan ekstrim? Hingga saat ini ternyata masih ada jalan paling ekstrim di dunia yang masih saja dilalui. Jalan-jalan tersebut memiliki medan yang cukup sulit dan mengerikan yang bisa menguji nyali kamu. Dimana saja jalan yang ekstrim dan mengerikan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Fairy Meadows Road

Jalanan ini terletak di Pakistan dan sudah dibangun ratusan tahun lalu oleh penduduk desa Nanga Parbat. Jalan ini hanya dapat dilalui oleh 1 mobil jeep saja. Letaknya berada di tebing setinggi ratusan meter dan hanya dibuka ketika musim panas saja. Bayangkan jika kamu melalui jalan sempit diatas tebing ratusan meter dan tanpa pembatas. Berani mencoba?

North Yungas Road

Salah satu jalan paling ekstrim di dunia ini terletak di Bolivia yang membentang di atas ketinggian ribuan kaki diatas hutan Amazon. Setiap tahunnya, ada hampir 200 turis yang meninggal kecelakaan di jalananan ini. Tidak heran jika jalan ini juga dijuluki sebagai The Road of Death.

Zoji Pass

Letaknya berada di India dan berada di atas ketinggian 11.000 kaki. Jalanan ini memiliki struktur berliku sehingga menjadi sangat ekstrim. Saat musim salju jalanan ini ditutup karena terdapat tumpukan salju di jalanan sehingga bisa jadi sangat berbahaya jika dilalui. Panjang jalanan ini adalah 9 kilometer yang dibuat pada tahun 1947 dan dulunya digunakan untuk keperluan militer saja.

Guoliang Tunnel Road

Guoliang Tunnel Road berada di China dan berada di tepi Pegunungan Taihang. Jalanan ini memiliki medan berkelok dan memikiki terowongan-terowongan yang gelap. Pada saat hujan dan gelap jalanan ini menjadi sangat berbahaya dan bahkan tercatat ada beberapa kecelakaan di jalan ini. Jalan ini juga sudah cukup tua karena mulai digunakan sejak tahun 1977.

Siberian Road to Yakutsk

Jalan paling ekstrim di dunia yang terakhir adalah Siberian Road to Yakutsk yang berada di Rusia. Siberian Road to Yakutsk ini membentang sepanjang 700 mill dan tidak beraspal. Saat musim dingin jalanan akan membeku dan ketika musim hujan jalanan berubah menjadi berlumpur serta banjir. Tidak semua mobil dan melintasi jalanan ini dan hanya mobil tertentu saja yang dapat melalui jalanan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *