Ini Dia, Tips dan Cara Meningkatkan IQ Kamu

Intelligence Quotient atau biasa dikenal dengan IQ adalah sebuah istilah yang akrab digunakan untuk menunjukkan tingkat kecerdasan seseorang. Bahkan ada yang sering dinamakan tes IQ sehingga dapat diketahui seberapa tingkat kecerdasan seseorang. Dengan tes IQ ini kecerdasan seseorang dapat diketahui pada tingkatan berapa. Terkadang banyak orang yang mencari cara meningkatkan IQ sehingga bisa memiliki tingkat IQ yang tinggi. Tapi apakah IQ dapat ditingkatkan? Jawabannya tentu saja bisa. Lalu bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa tips untuk dapat meningkatkan IQ kamu.

Makanan Sehat

Untuk bisa meningkatkan IQ, kamu sudah seharusnya mengkonsumsi makanan yang memang baik dan bernutrisi untuk kinerja otak. Makanan seperti salmon, gandung, telur, kacang-kacangan, cokelat bahkan minyak zaitun memiliki nutrisi yang baik untuk otak. Selain itu, dengan konsumsi makanan yang sehat pun akan memberikan banyak efek baik bagi tubuh.

Berolahraga

Salah satu cara untuk bisa meningkatkan IQ bisa dicoba dengan olahraga. Apakah bisa? Dengan berolah raga, aliran darah dan juga oksigen ke dalam otak akan meningkat yang artinya bagus untuk kinerja otak. Selain itu, olah raga juga akan mampu membuat tubuh menjadi sehat, fresh dan dapat meningkatkan mood.

Bermain Musik

Salah satu cara meningkatkan IQ yang tidak terduga adalah dengan memainkan alat-alat musik. Sebuah studi mengungkapkan jika bermain alat musik akan dapat meningkatkan kecerdasan otak yang hampir sama saat belajar matematika. Ini juga yang membuat banyak komposer disebut sebagai seseorang yang jenius.

Game Otak

Untuk bisa mengasah kecerdasan otak dan kemampuan berfikir, bermain game-game yang mampu merangsang otak juga sangat bagus. Seperti misalnya memainkan game-game seperti puzzle, monopoli ataupun catur sangatlah baik. Permainan seperti ini dapat merangsang otak untuk befikir dan mengasah kecerdaran otak.

Perbanyak Membaca

Membiasakan diri untuk membaca ternyata memiliki manfaat yang cukup besar terutama untuk mengasah kemampuan otak. Selain dapat menambah pengetahuan kamu, membaca juga dapat mengasah daya ingat serta meningkatkan kecerdasan. Kamu bisa membiasakan diri membaca seperti bacaan-bacaan yang ringan.

Bergaul dengan Orang yang Cerdas

Berkumpul dan saling bertukar pikiran dengan orang-orang yang cerdas dapat mempengaruhi pola pikir kamu. Dari situ kamu akanbisa memahami bagaimana pandangan mereka akan sesuatu sehingga kamu dapat belajar dan mengambil hal positif dari mereka. Itulah beberapa cara meningkatkan IQ yang sederhana dan mudah yang bisa kamu coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *