Ingin Pelihara Kucing, Ini Ras Kucing Cantik di Dunia

Kucing menjadi salah satu peliharaan yang sangat populer dan banyak digemari. Selain tingkah polahnya yang lucu dan menggemaskan, kucing menjadi salah satu binatang yang cukup friendly sebagai peliharaan. Nah, bagi kalian yang ingin memelihara kucing, bisa memilih salah satu dari beberapa ras kucing cantik di dunia yang populer. Jadi memelihara kucing akan menjadi lebih menarik. Selain gemas, kucing-kucing ras ini juga sangat cantik sehingga tidak akan bosan untuk memeliharanya. Berikut ini adalah beberapa jenis ras kucing yang cukup populer dijadikan peliharaan jika kalian ingin memilihara kucing dirumah.

Scottish Fold

Salah satu ras kucing yang cukup menarik dan cantik yang juga menggemaskan adalah jenis kucing scottish fold. Jenis kucing ini memiliki keunikan telingan yang kecil dan melipat kedalam sehingga membuat wajahnya terlihat lucu. Sekilas kucing ini terlihat mirip seperti burung hantu, tapi tingkahnya sangat lucu dan bakal membuat siapa saja gemas.

Ragdoll

Jika menginginkan jenis kucing dengan bulu yang agak tebal dan juga besar, kucing ras Ragdoll bisa menjadi pilihan. Keunikan dari jenis kucing ini terletak pada telinga dan juga ekornya yang biasanya berwarna lebih gelap dan coraknya pun teratur.

Maine Coon

Bagi para penggemar kucing, mungkin jenis kucing Maine Coon ini adalah salah satu jenis kucing favorit untuk dipelihara. Ras kucing ini bisa dikatakan sebagai ras kucing yang tertua dan memiliki perilaku yang mirip seperti anjing. Rupa yang garang tapi juga sangat senang bermain menjadi salah satu alasan kenapa ras maine coon ini banyak digemari.

Anggora

Ras kucing yang juga tidak kalah populer terutama di Indonesia adalah kucing jenis anggora. Kucing ini memiliki warna putih dan terlihat anggun dengan badan yang ramping. Inilah alasan kenapa kucing tertua Turki ini banyak digemari dan dipelihara.

Persia

Ras kucing cantik jenis persia mungkin mejadi salah satu jenis ras kucing yang sangat populer. Keunikan dari kucing ini adalah bulunya yang lebat dan perawakannya yang bulat. Wajah kucing ini pun terlihat pesek sehingga membuatnya terlihat begitu lucu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *