Hari Ini, Penerbangan Domestik Bandara Husein Sastranegara Pindah ke Kertajati

Sendoksayur.co.id — Penerbangan domestik Bandara Husein Sastranegara akan beralih ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majengka, Senin (1/7/2019). Pihak Angkasa Pura II (Persero) memastikan BIJB sudah siap melayani penerbangan domestik dengan pesawat jet.

Sesuai rencana, perpindahan 56 penerbangan yang meliputi 13 rute domestik ke BIJB akan dimulai 1 Juli 2019 hari ini. Namun diketahui sejak Minggu (30/6/2019) kemarin, bandara dengan luas 837 hektare ini sudah mulai melayani penerbangan domestik dengan diawali landingnya maskapai AirAsia Indonesia rute Denpasar-BIJB Kertajati.

VP of Corporate Communications Angkasa Pura (AP) II Yado Yarismano mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukan supaya pengalihan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB berjalan mulus dan lancer.

“AP II selaku operator Bandara Kertajati berkomitmen penuh menghadirkan standar tinggi pelayanan sehingga Kertajati dapat menjadi kebanggaan masyarakat khususnya Jawa Barat,” ujar Yado seperti dikutip dari kompas.com, Minggu (30/6/2019).

Bagi masyarakat yang hendak menuju dan dari BIJB, pihaknya telah bersinergi dalam melayani para penumpang yakni dengan fasilitas transportasi publik berupa bus Damri. Selain itu juga bisa menggunakan jasa travel, taxi online, atau mobil pribadi. Bahkan dalam pembukaan penerbangan ini hingga waktu yang telah ditentukan seluruh operator transportasi publik memberi diskon sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan dan berkembangnya BIJB.

Perlu diketahui, Bandara Internasional Jawa Barat, Kertajati memiliki kapasitas 5 juta penumpang pertahun. Namun akan terus dilakukan pengembangan. Pemindahan penerbangan dosmestik sesuai dengan insruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ini sebagai dukungan kepada pertumbuhan perekonomian di Jawa Barat dan sekitar, salah satunya pengembangan dalam bidang Pariwisata.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *