Cara Sederhana Mengecilkan Pipi Tembem Menjadi Tirus

Wanita di dunia ini memiliki bentuk pipi yang berbeda-beda, ada yang tirus juga lebih tembem. Namun dari dua tipe pipi wanita ini memiliki kelebihan masing-masing yakni pipi tembem akan terlihat awet muda sedangkan tirus terkesan ideal. Tidak sedikit wanita yang memiliki wajah tembem ini berusaha untuk meniruskan dengan instan seperti operasi plastik. Hal itu dilakukan agar terlihat cantik dan menarik lawan jenis.

Namun kamu yang memiliki wajah tembem dan bermimpi tirus seperti artis dan gilrband Korea, ada acara alami yang lebih praktis dan sederhana. Terlebih anda tidak harus merogoh uang ratusan juta hanya untuk pipi tirus. Berikut cara sederhana mengecilkan pipi tembem dengan alami.

Memijat Wajah

Memijat wajah dinilai efektif dalam mengecilkan wajah tembem secara alami. Karena dengan pijatan pada bagian wajah terutama pipi akan mengurangi lemak wajah. Cara ini mudah dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke dokter.

Pertama anda harus mengoleskan minyak salah satunya yang direkomendasikan minyak zaitun atau disesuaikan dengan kecocokan jenis kulit anda. Minyak ini berfungsi untuk melicinkan permukaan wajah, sehingga memudahkan untuk memijat. Lakukan pijatan secara perlahan di bagian pipi selama 15 menit dan lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

Mengunyah Permen Karet

Wow, siapa sangka kalau mengunyah permen karet bisa meniruskan pipi. Sebab kunyah permen karet selama kurang lebih 20 menit bisa menghancurkan lemak pipi di wajah. Sehingga pipi akan mengecil dan terbentuk.

Namun perlu diperhatikan jenis permen karetnya. Carilah permen karet tanpa gula dan rendah kalori. Karena salah satu penyebab pipi chubby atau tembem itu faktor terlalu banyak mengkonsumsi gula.

Senam Wajah

Senam wajah wajib kamu lakukan secara rutin. Coba lakukan latihan ringan dengan menggerakan wajahmu bisa cara perlahan maupun cepat untuk mengecilkan pipi. Banyak gerakan untuk lakukan senam wajah yakni smiling fish face atau bibir membentuk seperti ikan. Caranya coba jepit temak pipi kanan dan kirimu menggunakan gigi tapi bukan untuk digigit anda perlu menahannya saja. Jika sulit anda bisa menyedot temak pipi ke dalam mulut hingga membuat wajah ikan. Tahan hingga 15 detik dan lakukan secara berulang.

Pura-Pura Kumur-kumur

Pura-pura kumur-kumur merupakan salah satu gerakan senam wajah yang juga efektif dalam mengecilkan pipi. Cara melakukannya pun sangat mudah. Anda perlu lakukan gerakan seperti kumur-kumur dan berulang hingga lima kali gerakan. Sebelum lakukan gerakan kumur-kumur anda juga bisa lakukan tahapan awal seperti meniup pipi kana dan kiri secara bergantian dengan durasi tahan selama 10 detik. Kemudian dilanjut dengan gerakan kumur-kumur ini.

Olahraga

Olahraga ini tidak terlepas dari cara meniruskan pipi yang tembem. Ini satu serangkaian agar misi mengecilkan pipi tercapai. Olahraga sebagai pengontrol makanan yang telah dikonsumsi tubuh. Bisa saja anda kelupaan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang membuat pipi tembem terutama lemak. Anda cukup lakukan olahraga sederhana seperti bersepeda, jogging, sit up, push up, maupun berenang.

Konsumsi Air Putih dan Makanan Kaya Serat

Air putih atau mineral sangat penting bagi tubuh manusia. Karena membantu metabolisme tubuh, meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun pada tubuh, dan banyak manfaat lainnya. Sedangkan makanan kaya sehat seperti alpukat, pisang, papaya, beras merah, dan banyak lainnya bisa dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan, menurunkan kolesterol, membersihkan saluran pencernaan, dan menghindarkan endapan lemak pada pembuluh darah.

Sehingga air putih dan makanan kaya serat sangat cocok anda terapkan agar pipi tembem anda bisa cepat mengecil dan membentuk seperti apa yang diinginkan secara alami. Dalam mempraktekan cara-cara mengecilkan pipi tembem, anda harus sabar, karena cara tersebut berproses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *