Cara Paling Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan permasalahan yang sangat sering dikeluhkan oleh banyak orang baik pria maupun wanita. Meskipun sebenarnya tidak berbahaya, namun tetap saja jerawat ini harus disingkirkan dari wajah karena dianggap menganggu. Sayangnya, untuk menyingkirkan jerawat ini adalah bukan hal yang mudah bagi beberapa orang. Bahkan, ada beberapa orang yang sudah melakukan berbagai pengobatan namun jerawat tidak kunjung hilang. Nah, jika Anda merupakan salah satu diantaranya mungkin Anda perlu mengetahui cara menghilangkan jerawat paling ampuh yang akan kita sajikan kali ini.

Perlu diketahui, ketika Anda akan mengobati jerawat ini Anda pun harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Pasalnya, tanpa mengetahui penyebabnya secara pasti maka Anda pun tidak akan bisa mengobati jerawat membandel dengan tuntas. Penyebab muka berjerawat sendiri terbilang sangat banyak mulai dari faktor internal dari tubuh hingga faktor eksternal. Namun, pada dasarnya jerawat muncul karena kulit wajah yang kotor. Nah, baiklah langsung saja kita simak ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat di bawah ini.

Menggunakan Es Batu

Siapa sangka, es batu rupanya bisa digunakan dalam cara menghilangkan jerawat dengan mudah dan tentu saja ampuh. Es batu sendiri dipercaya mampu mengurangi peradangan dan inflamasi pada kulit yang tumbuh jerawat. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari suhu dingin yang dimiliki oleh es batu tersebut. Cara menggunakan es batu untuk mengatasi jerawat ini sendiri sangatlah mudah yakni Anda hanya tinggal menempelkan es batu pada kulit berjerawat selama 10 menit. Lakukan hal tersebut setiap pagi dan malam setiap hari.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan zat bernama asam salisilat yang dipercaya mampu mengatasi jerawat dengan ampuh. Cara menggunakan lidah buaya untuk mengatasi jerawat ini pun sangatlah mudah. Di mana, Anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya yang sudah dibuang kulitnya pada wajah setiap hari.

Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau juga bisa digunakan dalam cara menghilangkan jerawat yang ampuh dan mudah. Hal ini karena teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi untuk mengatasi peradangan pada kulit berjerawat. Caranya adalah dengan menggunakan air seduhan teh hijau ini untuk mencuci wajah secara rutin.

Menggunakan Oatmeal

Mungkin cara menghilangkan jerawat secara ampuh yang satu ini terbilang cukup aneh. Namun demikian, cara ini memang cukup ampuh untuk mengatasu jerawat yang membandel. Bukan tanpa alasan, oatmeal sendiri disebut-sebut mampu membantu menjaga kadar asam dari kulit wajah agar tetap seimbang. Caranya Anda hanya perlu menggosokan oatmeal yang sudah dicampur dengan air putih pada kulit yang berjerawat. Lakukan secara rutin sekali sehari maka jerawat akan menghilang secara total.

Menggunakan Air Lemon

Cara mengatasi jerawat menggunakan air perasan lemon ini mungkin sudah banyak diketahui oleh beberapa orang. Bukan tanpa alasan jika lemon bisa digunakan untuk mengilangkan jerawat membandel pada wajah. Pasalnya, lemon sendiri memiliki kandungan asam ang tinggi yang mampu mengeringkan jerawat ang membandel. Nah, cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan lemon inipun sangat mudah. Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon dengan menggunakan kapas dan diamkan selama kuang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air hangat dan lakukan secara rutin maka wajah Anda pun akan mulus.

Nah, demikianlah beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari cara menghilangkan jerawat secara ampuh dengan bahan-bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami, Anda bisa terhindar dari berbagai efek negatif yang mungkin ditimbulkan oleh obat-obatan kimia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *