Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Memiliki berat badan yang ideal adalah salah satu impian hampir setiap orang. Berat badan ideal sama dengan memiliki bentuk tubuh yang ideal pula. Tidak heran jika kebanyakan orang mencoba berbagai macam cara menurunkan berat badan demi bentuk tubuh impian. Salah satu yang sering dilakukan adalah dengan melakukan program diet. Cara ini memang cukup efektif untuk menurunkan berat badan dengan syarat diet yang sehat. Jangan sampai melakukan program diet berlebih yang justru akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan Cepat

Untuk menurunkan berat badan sebetulnya hanya membutuhkan beberapa langkah yang sederhana saja. Tapi pastikan semuanya dilakukan dengan rutin. Penasaran seperti apa saja cara menurunkan berat badan yang efektif dan mudah? Berikut ini beberapa langkah diet atau menurunkan berat badan untuk tubuh yang ideal.

Kurangi Konsumsi gula dan Karbohidrat Tinggi

Dengan mengurangi jenis makanan ini, anda bisa mengurangi dan mengontrol rasa lapar sehingga akan bisa mengkonsumsi lebih sedikit kalori. Keuntungan lain dari mengurangi gula dan karbohidrat tinggi adalah dapat mengurangi kadar insulin yang akan bisa membuat ginjal dapat mengeluarkan sisa sodium dari dalam tubuh.

Konsumsi Protein, Lemak, dan Sayur

Ketiga jenis makanan tersebut adalah kebutuhan yang penting untuk tubuh sehingga setidaknya makanan yang anda konsumis harus mengandung ketiga sumber nutrisi tersebut dengan seimbang. Sumber protein bisa diperoleh dari daging, ikan atau seafood, dan telur. Kemudian lemak bisa diperoleh dari minyak kelapa, minyak zaitun, butter atau avocado oil. Untuk sayur bisa mengkonsumsi sayuran dengan kandungan karbohidrat rendah seperti brokoli, bayam, tomat, kol, timun dan masih banyak lagi.

Olahraga Angkat Beban

Direkomendasikan untuk melakukan olahraga pada program menurunkan berat badan ini. Salah satunya adalah untuk pergi ke gym dan melakukan olahraga kurang lebih 3 sampai 4 kali seminggu. Pertama lakukan pemanasan terlebih dahulu dan kemudian lakukan olahraga angkat beban. Olahraga angkat beban ini akan membantu proses pembakaran kalori dan mencegah menurunnya proses metabolisme tubuh. Atau jika terasa berat untuk melakukan angkat beban ini, bisa memilih alternatif olahraga cardio seperti jogging, lari, bersepeda, atau berenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *