Cara Mengekarkan Dada di Gym Paling Mudah

Memiliki bentuk tubuh atletis dan kekar mungkin menjadi impian bagi setiap pria. Untuk bisa mendapatkan dada yang kekar pun tentu saja akan membutuhkan usaha. Salah satu yang bisa dilakukan dan bahkan hampir semua pria melakukannya adalah pergi ke gym. Cara Mengekarkan dada bisa dilakukan dengan melatih otot dada dengan alat-alat yang ada di gym atau fitness. Untuk melatih otot dada bisa dibilang tidak terlalu mudah. Tapi, ada beberata latihan fitness yang jika dilakukan secara rutin bisa memberikan hasil maksimal untuk penampilan dada yang kekar.

Otot dada dapat dibedakan menjadi dua macam yaitu otot pectoralis minor dan juga pectoralis mayor. Khusus untuk otot pectoralis mayor terdiri dari otot atas atau calvicular dan otot bawah atau sternal. Bagi laki-laki, memiliki bentuk tubuh terutama dada yang atletis dan kekar akan sangat menunjang penampilan. Sehingga bisa tampil lebih percaya diri. Maka dari itu, diperlukan latihan untuk membentuk otot dada ini. Cara mengekarkan dada dan melatihnya bisa dengan beberapa program latihan di gym seperti berikut ini:

Cara Mengekarkan Dada dengan Latihan Fitness Sederhana

Latihan Dasar

Bagi pemula yang sedang memulai untuk latihan otot dada bisa mulai dengan beberapa latihan dasar seperti flat dumbell press, incline dumbell press, flat dumbell fly. Ketiga latihan dasar ini memiliki gerakan yang hampir sama satu sama lain. Hanya posisi badan dan cara mengangkat dumbell saja yang sedikit berbeda. Saat melakukan gerakan flat dumbell press. posisi badan berbaring dan kedua tangan tegak lurus memegang dumbell. Setelah itu turunkan dumbell hingga siku sejajar. Begitu juga saat gerakan incline dumbell press, hanya saja posisi tubuh berbaring dan sedikit miring. Kemudian untuk gerakan flat dumbell fly, posisi badan berbaring sambil memegang dumbell lurus keatas. Setelah itu buka tangan hingga membentuk seperti setengan lingkaran.

Latihan Lanjutan

Latihan ini merupakan kelanjutan dari latihan dasar yang sudah dilakukan yang disebut dengan Flyes Training. Ada beberapa latihan atau gerakan yang bisa dilakukan untuk melatih otot dada pada tahan ini yaitu latihan reverse dumbell flyes, incline bench flyes, serta latihan standing cable flyes. Reverse Dumbell Flyes dilakukan dengan posisi tengkurap pada bench dan memegang dumbell dan membuka tangan kesamping lalu turunkan. Sedangkan incline bench flyes dilakukan dengan berbaring miring pada bench sambil memegang dumbell pada kedua tangan. Buka tangan kesamping lalu tutup kembali perlahan keatas. Selanjutnya adalah Standing cable flyes menggunakan kabel yang ditarik dengan kedua tangan kearah depan dada secara bersamaan.

Dips

Yang terakhir adalah latihan dips yang dapat membantu untuk melatih otot dada, bahu dan juga tricep. Latihan ini dilakukan dengan menggunakan dips dengan posisi kaki diangkat dan lutut ditekuk. Selanjutnya angkat badan secara perlahan dan kemudian turunkan kembali secara perlahan.

Beberapa latihan sederhana diatas akan membantu untuk membentuk otot bagian dada. Jika dilakuakan secara rutin akan bisamembuat otot dada menjadi lebih kekar. Tentu saja akan membuat penampilan jadi lebih atletis dan menjadi lebih percaya diri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *