Cara Membuat Perut Sixpack untuk Pria dan Wanita yang Ampuh

Bentuk perut sixpack menjadi impian setiap orang. Dengan bentuk perut yang ideal, rasa percaya diri dan rasa nyaman pun akan semakin besar. Untuk itu, bagi kamu yang menginginka perut sixpack harus menyimak tips dan cara membuat perut sixpack berikut ini. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bentuk perut ideal ini baik untuk pria maupun wanita. Salah satunya adalah dengan melakukan latihan untuk otot perut dan tentu saja didukung dengan pola hidup yang sehat. Untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal ini pun tidak bisa instan. Jadi membutuhkan latihan rutin yang aman agar mendapatkan bentuk tubuh ideal dan sehat.

Kunci untuk bisa mendapatkan perut sixpack adalah menjaga pola makan dan juga olahraga. Perut yang terlihat tidak rata dan buncit biasanya terjadi karena timbunan lemak pada perut dan biasanya disebabkan karena konsumsi makan berlemak dan tidak sehat. Jadi untuk bisa membentuk perut sixpack memang harus menyingkirkan lemak perut terlebih dahulu. Baru setelah itu dibentuk dengan melakukan olahraga-olahraga untuk melatih otot perut. Berikut ini adalah tips untuk bisa mendapatkan perut sixpack dan cara membuat perut sixpack yang tepat.

Cara Membuat Perut Sixpack yang Ampuh

Hilangkan Lemak Pada Perut

Langkah pertama untuk membentuk perut agar menjadi sixpack adalah menghilangkan tumpukan lemak yang ada di perut. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi lemak perut. Diantaranya adalah dengan mengkonsumsi lebih banyak serat, mengontrol jumlah konsumsi kalori, konsumsi karbohidrat yang cukup, hindari stress, tidur cukup, hondari konsumsi makanan yang diproses, serta melakukan olahraga interval intentitas tinggi atau HIIT. Dengan cara-cara tersebut kamu bisa mengurangi lemak perut dan memudah proses untuk pembentukan otot perut agar menjadi sixpack.

Makanan Sehat

Lakukan Olahraga Untuk Membentuk Perut Sixpack

Butuh usaha untuk bisa mendapatkan bentuk perut sixpack dan tidak begitu saja bisa dibentuk dengan instan. Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga untuk membuat perut menjadi sixpack berdasarkan riset ACE (American Council on Exercise mengutip dari Tribunnews, yuk langsung saja simak.

  • Latihan Manuver Sepeda

Manuver sepeda menjadi salah satu jenis olahraga yang sangat efektif untuk proses pembentukan otot perut. Latihan manuver sepeda ini bisa dilakukan dengan gerakan yang sangat mudah. Posisi melakukan manuver sepeda ini adalah dengan posisi tubuh terlentang dan angkat kaki diudara. Kemudian tarik lutut ke arah dada. Setelah itu lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda. Untuk memaksimalkan pembentukan otot, lakukan latihan ini secara teratur beberapa set.

Gerakan Latihan Manuver Sepeda
  • Latihan Gerakan Kursi Kapten

Untuk latihan yang satu ini, kamu akan membutuhkan sebuah alat yaitu kursi kapten. Kursi kapten ini adalah sebuah kursi tanpa sandaran lengan dan tangan. Gerakan ini dilakukan dengan duduk pada kursi dan membiarkan kaki tetap menjuntai kebawah. Setelah itu naikkan kedua kaki ke arah lutut dan kemudian turunkan kembali kaki secara perlahan. Gerakan ini dapat membantu menstimulasi otot perut abdominal dan oblique untuk membentuk perut sixpack.

  • Latihan Crunch Menggunakan Bola

Gerakan ini dilakukan seperti crunch biasanya namun bedanya dilakukan di atas bola. Posisi tubuh pada gerakan ini adalah berbaring diatas bola dengan posisi kedua tangan berada di belakang kepala. Gerakan ini juga melibatkan kerja otot perut yang lebih kecil sehingga efektif untuk proses pembentukan perut sixpack

Gerakan Crunch

Jadi itulah beberapa cara membuat perut sixpack yang bisa dilakukan sendiri dirumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu saja dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan. Jadi jangan cepat putus asa dan lakukan latihan secara rutin untuk mendapatkan perut sixpack yang ideal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *