Cara Membuat Perut Sixpack Dengan Alat Sederhana

Untuk mendapatkan perut sixpack kebanyakan orang pasti berfikir untuk pergi ke gym dan melakukan fitness. Tapi sebenarnya latihan dan olahraga dirumah pun bisa membantu membuat perut sixpack. Kebanyakan laki-laki bahkan wanita sekalipun pasti menginginkan bentuk perut yang ideal yang identik dengan bentuk sixpack. Dengan begitu penampilan seseorang pasti akan menjadi lebih bagus dan percaya diri. Sebagian besar orang akan menyempatkan diri pergi ke gym untuk latihan membentuk otot perut. Tapi tanpa harus ke gym dan menggunakan alat seadanya pun tetap bisa mendapatkan perut sixpack.

Ada beberapa latihan sederhana yang dapat dilakuakan dengan alat-alat sederhana dirumah untuk melatih otot perut. Bahkan beberapa gerakan tidak membutuhkan alat sama sekali. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal sudah tentu dibutuhkan latihan yang rutin. Selain itu, asupan nutrisi yang tepat juga akan membantu pembentukan otot menjadi sixpack. Jadi tidak perlu lagi pergi ke gym untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal dengan tubuh sixpack.

Tips Membuat Perut Sixpack Sederhana Dirumah

Nah, bagi anda yang memimpikan perut atletis dan sixpack tapi tidak memiliki waktu untuk pergi ke gym bisa mencoba beberapa latihan sederhana dirumah. Berikut ini beberapa macam latihan sederhana untuk membuat perut sixpack dengan alat seadanya dirumah.

Plank

Latihan yang satu ini merupakan latihan yang paling sederhana dan paling mudah dilakukan. Dengan gerakan plank secara rutin akan bisa membantu membentuk otot perut menjadi sixpack. Gerakan plank dilakukan dengan posisi push up namun tumpuan tangan menggunakan siku untuk menopang beban. Meskipun termasuk latihan pasif, plank cukup efektif untuk membentuk perut.

Sit Up

Gerakan sit up memiliki titik tumpu pada otot perut. Meskipun gerakannya cukup sederhana, sit up bisa cukup efektif untuk pembentukan otot perut. Gerakan ini pun sangat mudah dilakukan dan tidak membutuhkan alat apapun. Jadi jika ingin mendapatkan perut sixpack tanpa harus ke gym bisa rutin melakukan gerakan sit up ini.

Curls Up

Gerakan sederhaan lainnya yang dapat membantu membuat otot sixpack adalah curls up. Gerakan ini dilakukan dengan posisi berbaring kemudian letakkan kedua tangan di lantai lurus telapak tangan menghadap kebawah. Kemudian untuk kaki bisa diangkat keatas dan tutu ditekuk. Setelah itu angkat badan secara perlaha dan turunkan kembali. Lakukan berulang secara rutin.

Selain beberapa gerakan tersebut, masih banyak gerakan lain untuk membentuk otot perut tanpa harus pergi ke gym dan bisa menggunakan alat-alat yang sederhana. Seperti misalnya gerakan bicycle manuever, push up, bicycle crunch, atau bisa juga dengan olahraga berenang. Dukung juga dengan olahraga teratur ketika sudah bisa mendapatkan perut sixpack untuk mempertahankannya dan konsumsi nutrisi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *