Cara Membentuk Otot Sayap Tanpa Fitness

Tubuh kekar dan atletis akan tampat sempurna dengan adanya otot sayap atau otot punggung. Penampilan akan semakin menarik dan tentunya akan membuat pemiliknya semakin percaya diri. Biasanya kebanyakan orang akan memilih pergi ke gym untuk melatih seluruh otot tubuh mereka termasuk otot punggung ini. Tapi, sebetulnya ada beberapa cara membentuk otot saya tanpa harus pergi fitness. Dengan cara ini, tentu akan semakin mudah untuk bisa mendapatkan otot punggung yang atletis dan kekar.

Cara Membentuk Otot Sayap Dirumah

Salah satu kunci untuk bisa mendapatkan tubuh berotot dan juga sehat tentu saja adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Lakukan olahraga atau workout setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Selain olahraga rutin, istirahat yang cukup juga pasti akan sangat membantu untuk pembentukan otot seluruh tubuh. Selain itu, makan makanan yang bernutrisi seimbang dan sehat juga sangat membantu selama proses latihan otot ini. Untuk melatih otot punggung, berikut ini ada beberapa cara membentuk otot sayap yang bisa dilakukan dengan mudah dirumah. Apa saja?

  • Latihan Pull Up

Gerakan pertama yang bisa dilakukan dirumah untuk membentuk otot sayap atau otot punggung ini adalah pull up. Gerakan ini dilakukan dengan tumpuan keduan tangan untuk mengangkat beban tubuh.

  • Latihan Chin Up

Chin up sebetulnya hampir sama dengan pull up yaitu mengangkat beban tubuh dengan menggunakan kedua tangan pada posisi tubuh menggantung. Hanya saja posisi tangan menghadap kearah dalam. Gerakan ini dilakukan untuk melatih otot atas bagian punggung dan bisa membantu pembentukan otot sayap.

  • Back Up

Latihan back up juga bisa sangat membantu proses pembentukan otot sayap. Gerakan ini dilakukan pada posisi tengkurap dan kedua tangan berada di belakang kepala. Lakukan gerakan mengangkat bagian tubuh atas dan kencangkan bagian punggung.

  • Push Up

Push up juga ternyata bisa membantu melatih otot bagian punggung. Gerakan push up mungkin sudah tidak asing dan sudah sangat sering dilakukan. Gerakan ini dapat melatih otot bagian dada, bahu dan juga punggung secara bersamaan.

Lakukan latihan-latihan tersebut secara rutin untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Kemudian perhatikan juga beberapa hal lain yang tidak kalah penting untuk pembentukan otot ini. Seperti perhatikan asupan nutrisi terutama protein karena berperan penting untuk membentuk otot. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *