Cara Membentuk Otot Bahu Tanpa Fitness

Memiliki bentuk tubuh yang atletis tentu saja menjadi dambaan bagi setiap orang. Terutama kaum pria yang selalu ingin tampil menarik. Bahu menjadi salah satu bagian tubuh pria yang cukup menjadi sorotan sehingga banyak pria yang berusaha untuk membentuk serta melatih otot bahu mereka dengan berbagai cara seperti dengan pergi ke gym. Bagi sebagian orang yang tidak memiliki cukup waktu bisa jadi sangat sulit untuk melakukan latihan ini. Solusinya tentu saja dengan mencoba beberapa cara yang mudah tanpa harus ke gym untuk bisa membentuk otot bagian bahu ini.

Ada banyak sekali cara yang  bisa dicoba dan dimanfaatkan untuk bisa membentuk otot bahu sehingga bisa tampil lebih atletis. Dengan latihan-latihan sederhana dirumah bukan tidak mungkin seseorang bisa menunjang penampilan menjadi atletis. Nah, langsung saja berikut ini adalah beberapa cara sederhana untuk bisa membentuk otot bahu menjadi terlihat atletis.

Melakukan Push Up

Mungkin salah satu cara yang paling mudah dan sederhana untuk membentuk otot bahu adalah dengan push up. Hampir setiap orang bisa dengan mudah melakukan latihan yang satu ini. Latihan ini sama sekali tidak membutuhkan peralatan apapun dan cukup ampuh untuk melatih otot pada bahu. Untuk pertama kali bisa dilakukan dengan durasi yang pendek saja agar otot tidak tegang atau kaget. Jika dirasa sudah mampu bisa melakukan latihan ini dengan durasi lebih lama.

Latihan Plank

Latihan lain yang tidak kalah sederhana dan mudah adalah dengan melakukan plank. Posisi tubuh saat melakukan plank hampir sama dengan push up namun lebih mengerahkan kekuatan otot pada keseluruhan bagian lengan bawah. Tujuan dari latihan ini tentu saja untuk bisa mengencangkan otot bahu karena beban tubuh ditahan oleh otot bagian bahu.

Latihan Plank Jump In

Gerakan Plank bisa dipadukan dengan gerakan melompat adalah salah satu cara melatih otot bahu. Melakukannya hampir sama dengan plank akan tetapi juga dengan gerakan melompat pada saat posisi plank. Manfaatnya dapat membantu melatih otot bahu dan membentuk otot bahu. Selain itu, otot kaki juga akan terlatih dengan gerakan plank jump in ini.

Latihan Hook

Satu lagi latihan yang mudah dan tidak membutuhkan alat untuk membentuk dan melatih otot bahu adalah dengan gerakan Hook. Gerakannya sangat simple yaitu dengan gerakan seperti memukul dan dilakukan mulai dari arah samping. Jika rutin dilakukan maka akan berhasil untuk melatih otot pada bahu dengan mudah.

Makanan dan Suplemen Penunjang

Selain melakukan beberapa latihan ataupun olah raga, membentuk otot juga bisa ditunjang dengan mengkomsumsi makanan ataupun suplemen yang tepat. Salah satu makanan yang bisa membantu pembentukan otot adalah telur yang memiliki kandungan protein tinggi. Selain itu, ditambah dengan konsumsi suplemen yang tepat juga akan memberikan hasil yang tidak akan mengecewakan untuk memiliki otot bahu yang kencang dan atletis.

Jadi itulah beberapa cara sederhana yang bisa dicoba dan dipraktekkan dirumah untuk memiliki otot bahu atletis. Tidak perlu pergi ke Gym dan melakukan berbagai latihan fitness dengan peralatan apapun. Lakukan latihan dengan rutin dan makan makanan bernutrisi untuk mendapatkan hasil maksimal dalam membentuk otot bahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *