Cara Bikin Instastory Pertanyaan yang Sedang Ngehits

Baru-baru ini Instagram kembali menambah fitur yang dimilikinya yang memunginkan pengguna untuk menyediakan kolom pertanyaan yang dapat diunggah melalui Instastory. Kemunculan fitur terbaru Instagram ini pun lantas menjadi viral dan langsung banyak digunakan oleh para penggunanya. Sekilas, fitur ini menyerupai AskFM yang pada intinya meminta pengguna lain untuk memberikan pertanyaan melalui sebuah postingan. Namun tahukan Anda cara membuat pertanyaan di Instastory yang sedang ramai digunakan tersebut?

Sebenarnya, untuk bisa memposting pertanyaan di Instastory atau menggunakan fitur Askme Question ini sangatlah mudah. Di mana, Anda hanya perlu memperbarui aplikasi Instagram yang terpasang di smartphone Anda ke versi terbaru. Nah, jika akun Anda merupakan akun yang sudah bisa menggunakan fitur terbaru ini, maka nantinya akan muncul opsi baru ketika Anda mengetuk icon kotak senyum di bagian. Opse tersebut bertuliskan Question yang terletak disamping opsi polling. Fitur ini memang masih belum merata bisa digunakan untuk semua pengguna. Sehingga, jika Anda masih belum bisa menikmatinya maka alangkah baiknya Anda untuk menunggu hingga fitu ini bisa tersebar secara merata untuk mempraktekan cara membuat pertanyaan di Instastory ini.

Tidak berbeda dengan opsi atau fitur polling, fitur Question ini pun cara penggunannya sangat mudah. Di mana, Anda bisa mengisi teks yang berisi arahan kepada followers untuk memberikan pertanyaan untuk Anda. Bisa pula Anda mengisinya dengan sebuah pertanyaan yang nantinya bisa di jawab oleh para followers. Nantinya, Anda akan mengetahui siapa saja yang sudah mengirimkan pertanyaan dengan cara swipe up postingan stories yang sudah Anda unggah.

Sementara itu, untuk membalas pertanyaan yang sudah di ajukan follower caranya pun tidak kalah mudah. Anda hanya perlu memilih  pertanyaan yang sudah diajukan dan kemudian jawab pertanyaan tesebut seperti biasa. Nantinya jawaban Anda ini akan langsung secara otomatis menjadi unggahan di Instastory berikutnya. Nah, meskipun cara membuat pertanyaan di Instastory ini sangat mudah, namun beberapa pengguna masih belum bisa menikmatinya. Hal ini sepeti yang sudah diungkapkan di awal, di mana Instagram memang belum menyebarkan fitur ini secara merata.

Meskipun baru diluncurkan dan belum semua pengguna dapat menikmatinya, nyatanya fitur Question Instagram ini sudah cukup meramaikan Instagram. Tidak mengherankan, fitur ini memang cukup seru untuk digunakan baik untuk bertanya hal-hal yang serius atau bahkan sekedar bercandaan hal-hal konyol. Yang jelas, dengan adanya fitur ini Instagram kini menjadi media sosial yang paling lengkap dengan segala fitur yang dimilikinya.

Sebelumnya, anak perusahaan Facebook ini juga telah merilis layanan lain yang benama IGTV yang disebut-sebut akan menjadi saingan dari Youtube. Di mana meskipun terpisah dari aplikasi Instagram, layanan IGTV ini tetap menggunakan akun Instagram yang terintegrasi untuk bisa mengaksesnya. Di layanan IGTV ini sendiri, pengguna akan bisa menonton dan mengunggah video yang berdurasi hingga 10 menit. Meskipun tidak seviral cara membuat pertanyaan di Instastory, namun layanan ini adalah sebuah terobosan yang dilakukan Instagram untuk bisa memberikan layanan terbaik bagi penggunanya.

IGTV ini digadang-gadang kedepannya akan menjadi platform milik Instagram khusus konten video yang siap bersaing dengan Youtube yang saat ini masih menjadi raja. Tidak mengherankan memang, Instagram saat ini menjadi salah satu sosial media dengan pengguna terbesar. Sehingga, ambisinya untuk bisa mengalahkan Youtube ini tentu suatu hal yang bisa dimaklumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *