Beredar Kabar BJ Habibie Meninggal Dunia Hoaks, Bagaimana Keadaanya?

Sejak Selasa (10/9/2019) dini hari, ramai kabar Presiden ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie meninggal dunia. Namun kabar duka cita ini ternyata hoaks.

Faktanya BJ Habibie hingga saat ini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Hal tersebut diungkap oleh Asisten Pribadi BJ Habibie, Rubijanto bahwa kabar tersebut bohong.

“Pagi ini beredar berita hoax, hoax !! Beliau (BJ Habibie) dalam keadaan aman terkendali. Terima kasih,” kata Rubijanto yang dikutip Inews.id, Selasa (10/9/2019).

Sebelumnya beredar kabar hoaks tersebut, Rubijanto telah mengonfirmasi bahwa BJ Habibie sedang menjalani perawatan intensif oleh tim dokter kepresidenan. Namun tidak menerangkan soal penyakait yang diderita BJ Habibie.

“Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh, maka untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi,” dalam keterangan tertulis yang dikutip Antara, Minggu (8/9).

Selain itu, ia mewakili keluarga besar Habibie memohon doa agar Habibie segera diberi kesembuhan.

“Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan doa dari semua pihak, memohon ke hadirat Allah SWT agar beliau segera diberikam kesembuhan dan kesehatan agar dapat beraktivitas kembali,” pungkasnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *