Bangunan Megah yang Dibuat Untuk Cinta

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda untuk menunjukkan rasa cinta terhadap seseorang. Ada yang memperlihatkan cintanya dengan sikapnya dan ada juga yang menunjukkan cintanya dengan memberikan hadiah-hadiah kepada orang yang dicintainya. Tapi ada beberapa orang yang rela mendirikan bangunan megah yang dibuat untuk cinta. Ada beberapa bangunan yang terkenal dan indah di dunia ini yang memang sengaja dibuat untuk mengenang atau menunjukkan rasa cinta pada seseorang. Bagunan apa saja?

Taj Mahal, India

Bangunan megah satu ini sudah sangat terkenal dan masuk dalam jajaran warisan dunia UNESCO. Bangunan ini dibuat oleh Kaisar Shah Jahan untuk Mumtaz Mahal, istrinya. Taj Mahal dibangun selama 21 tahun pada tahun 1653 yang kemudian dijadikan tempat persemayaman sang istri.

Ashton Memorial, Inggris

Bangunan megah berikutnya adalah Ashton Memorial yang terdapat di Inggris. Kastil ini dibuat diatas taman Williamson di Inggris oleh Lord Ashton. Ashton Memorial sengaja dibangun oleh Lord Ashton untuk istri keduanya yang meninggal pada tahun 1904 yaitu Jessie. Kemudian pada tahun 1909, bangunan kastil megah ini mulai dibuka untuk umum.

The Petit Trianon, Perancis

Bangunan megah yang dibuat untuk cinta berikutnya adalah The Petit Trianon yang dibuat oleh raja Louis XV menjadi istana Versailles. Istana ini sengaja dibuat untuk menunjukkan cinta raja Louis XV kepada selirnya yaitu Madame de Pompadour.

Swallow’ s Nest Castle, Krimea

Bangunan satu ini dikatakan cukup romantis karena dibuat diatas tebing dan menghadap ke laut. Kastil ini dibangun oleh seorang dokter bernama A K Tobin untuk sang istri. Terdapa sebuah kamar di kastil ini yang memiliki view menghadap ke laut.

Kuil Kodai Ji, Jepang

Di Jepang terdapat satu bangunan kuil yang dibuat untuk menunjukkan rasa cinta yaitu Kuil Kodai Ji. Kuil ini dibangun oleh Kita No Mandokoro seorang istri yang sangat mencintai suaminya, Tayotomi Hideyoshi. Sang suami meninggal pada tahun 1598 dan kemudian untuk mengenang sang suami dibangunlah kuil ini.

Nah, itulah beberapa bangunan megah yang dibuat untuk cinta yang ada di dunia. Kalau kamu, bagaimana caramu menunjukkan cinta pada pasanganmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *