Argentina Lolos Dramatis, Messi Buktikan Tajinya

Pertandingan panas nan menegankan terjadi pada Rabu dini hari 26 Juni 2018 yang mempertemukan antara Nigeria dan Argentina. Bukan hanya karena dalam pertandingan ini ada sang mega binta Lionel Messi, namun pertandingan ini menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya. Tidak heran jika pertandingan Nigeria vs Argentina tersebut berjalan cukup panas dari awal pertandingan. Messi yang performanya tidak cukup baik semenjak pertandingan pertamanya di Piala Dunia 2018 di Russia ini nampak ingin membuktikan kapabilitasnya.

10 menit pertama pertandingan berjalan masih belum ada gol tercipta dari kedua tim meskipun pertandingan berjalan terbuka. Namun, pertandingan Nigeria vs Argentina ini seketika berubah ketika pada menit ke 14 Argentina berhasil unggul melalui gol sang bintang Lionel Messi. Gol tersebut sendiri tercipta dari sebuah kombinasi apik yang memperlihatkan skill individu salah satu pemain terbaik dunia tersebut. Di mana, Messi menerima umpan lambung dari Ever Banega dari tengah lapangan. Gol tersebut pun disambut meriah penonton dan supporter Argentina di stadion Saint Petersburg, Russia.

Selang beberapa menit dari gol pertamanya, Messi sempat hampir menggandakan keunggulan Argentina melalui sebuah tendangan bebas dari Angel Di Maria yang dilanggar tidak jauh dari kotak pinalti. Sayangnya, tendangan Messi masih melenceng ke sisi gawang Nigeria yang membuatnya masih bisa ditepis oleh Francis Uzoho. Serangan bertubi-tubi terus dilakukan kedua tim namun hingga turun minum babak pertama Nigeria vs Argentina masih tetap bertahan dengan skor 0-1 untuk Argentina.

Tertinggal satu angka, nampaknya membuat timnas Nigeria mati-matian berjuang menembus sektor pertahanan dari Argentina. Alhasil sebuah tendangan pinalti pun didapatkan oleh Nigeria pada menit 51 setelah Leon Balogun di langgar oleh Javier Mascherano. Hadiah pinalti tersebut pun di eksekusi secara sempurna oleh Moses yang membuat skor berubah menjadi 1-1. Dengan skor imbang ini, Argentina terancam tidak lolos ke babak 16 besar dan rupanya hal ini membuat tim asal Amerika Selatan ini tampil semakin giras. Hal ini membuat pertandingan Nigeria vs Argentina ini semakin panas.

Intensitas serangan Argentina semakin kentara setelah dimasukannya Sergio Aguero yang semenjak awal pertandingan hanya memanaskan bangku cadangan. Serangan yang betubi-tubi tersebut pun akhirnya membuahkan hasil yang menggembirakan. Di mana, pada menit ke 86 Argentina kembali unggul setelah Rojo berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Nigeria. Gol yang berawal dari sebuah umpan silang dari Gabriel Mercando tersebut sukses dikonversikan menjadi gol oleh Rojo melalui tendangan voli yang bekelas.

Keunggulan Argentina tersebut pun bertahan hingga peluit perpanjangan pada akhir pertandingan dan disembut dengan kegembiraan oleh para penonton laga Nigeria vs Argentina di stadion. Dengan hasil tersebut Argentina berhasil lolos ke babak selanjutnya dengan menjadi runner up grup D dibawah Kroasia. Sementara itu, kekalahan menyakitkan yang diperoleh oleh Nigeria in menjadi kekalahan yang sangat menyakitkan karena membuatnya gagal melaju ke babak 16 besar. Di lain sisi, pada pertandingan lain Kroasia berhasil unggul dari Islandia dengan skor 2-1. Hal ini membuatnya menjadi juara grup dengan catatan sempurna tanpa kekalahan.

Laga Nigeria vs Argentina ini sendiri sudah banyak ditunggu-tunggu tidak hanya oleh publik Argentina maupun Nigeria. Laga ini pun dinantikan oleh banyak penggemar dan haters dari Messi yang meragukan kemampuan Messi semenjak awal pertandingan. Terlebih lagi ketika Messi gagal melakukan eksekusi penalti ke gawang tim yang tidak diunggulkan Islandia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *