5 Wisata Alam di Bandung Cocok Untuk Akhir Pekan

Akhir pekan atau weekend merupakan waktu yang dinanti setelah sebelumnya dihadapi aktifitas yang cukup padat. Untuk menghilangkan penat yang semakin menjenuhkan, biasanya masyarakat akan memilih bersantai di rumah atau mencari udara segar setelah satu minggu lamanya bergelut dengan polusi dan kemacetan kota.

Bagi anda yang belum memiliki rencana mau kemana weekend kali ini, ada beberapa rekomendasi tempat asik di Bandung. Berikut 5 wisata alam Bandung yang cocok untuk mengisi akhir pekan.

Farmhouse Lembang, Bandung

Farmhouse berlokasi di Lembang yang merupakan wisata alam hits sejak beroperasi pada 2015 hingga saat ini. Selain menyuguhkan alam yang indah juga dikonsep bergaya eropa. Jadi anda yang bermimpi ingin merasakan atmosfer eropa sangat direkomdasikan datang ke Farmhouse.

Sebagaimana diketahui, tempat ini memiliki spot foto yang keren yakni dengan fasilitas rumah hobbit, foto bersama hewan seperti biri-biri, taman, dan bisa menyewa kostum bergaya eropa. Asik bukan, jadi anda dan keluarga bisa mengabadikan momen yang seru di sini tanpa harus pergi jauh-jauh ke eropa.

Gunung Tangkuban Perahu

Wisata kawah Tangkuban Perahu berlokasi di perbatasan Bandung-Subang ini paling fenomenal dan populer. Tempatnya sangat cocok untuk memanjakan mata karena begitu indah. Selain itu juga popular dengan cerita legenda Jawa Barat yakni Sangkuriang dan Dayang Sumbi. Dimana sesuai dengan penampakannya gunung ini terlihat seperti perahu yang terbalik.

Anda yang suka hiking, wisata ini pasti cocok. Karena di sini para pengunjung akan berjalan sambil menikmati indahnya kawah tangkuban perahu.

Situ Patenggang

Situ Patenggang merupakan wisata yang berlokasi di Bandung Selatan yang udaranya cukup dingin. Anda akan disuguhi pemandangan alam terbuka yang sangat menakjubkan. Dari segi danau, bukit, kebun teh, dan juga udara yang sangat segar.

Untuk wahana tidak terlalu banyak, pengunjung bisa menyewa perahu untuk berkeliling di Situ Patenggang karena ini dikonsep alam terbuka. Tapi di sini banyak sekali spot foto yang indah, jadi ini juga cocok untuk mengisi libur di akhir pekan setelah berpolusi ria di perkotaan.

Tak hanya itu, anda juga bisa melanjutkan trip atau mampir ke wisata tetangga yakni Kawah Putih, Ranca Upas, Perkebunan the Ciwalini, dan lainnya karena tempatnya cukup berdekatan. Jadi satu hari bisa beberapa tempat demi menciptakan liburan asik.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda atau dikenal dengan Tahura Bandung juga cocok dikunjungi saat weekend. Dari namanya saja sudah tertebak ya, hutan. Di sini pengunjung selain berwisata juga sambil menambah pengetahuan tentang peninggalan zaman penjajahan. Diantaranya ada Goa Jepang yang memiliki empat pintu dan Goa Belanda yang dibangun sekitar 1918 yang lalu.

Sedangkan untuk wisata yang masih berada dalam satu komplek Tahura yakni Curug Omas, Tebing Keraton, Penangkaran rusa. Ini wisata alam terlengkap karena pengungjung sudah bisa menikmati beberapa wahana juga pengetahuan di satu lokasi bahkan akan menembus ke Maribaya.

Namun perlu diperhatikan,bagi anda yang hendak ke lokasi ini harus benar-benar dalam keadaan yang prima karena jalur yang akan dilewati yakni menanjak dan menurun dengan jarak yang cukup jauh. Untuk perbekalan jangan takut, di sana banyak warung-warung yang siap melayani anda.

Puncak Bintang

Puncak Bintang atau juga dikenal dengan puncak bukit moko ini cocok untuk bersantai sambil melihat keindahan alam Bandung dari ketinggian. Tempat ini cocok untuk hunting foto. Para pengungjung bisa menikmati sunset dan hamparan lampu malam dari ketinggian.

Kebanyakan pengunjung yang masuk ke tempat ini untuk merasakan sensasi malam di ketinggian sambil berbincang santai dengan disuguhi makanan hangat.

Jadi tidak perlu bingung untuk mengisi weekend anda, cukup membuat rencana mengunjungi salah satu tempat yang sudah direkomendasikan di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *