5 Makanan Terbaik Untuk Sarapan Pagi Kamu

Sarapan Pagi tentunya adalah hal penting yang harus kita lakukan sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Selain memberikan dorongan energi, memakan makanan yang sehat tentu akan memberikan nutrisi yang baik pula pada tubuh kita karena seperti yang kita tahu bahwa tubuh kita memerlukan nutrisi untuk memulai proses metabolisme.

Beberapa penelitian mengungkapkan jika asupan nutrisi terlewatkan tubuh saat sarapan, maka kecil peluangnya bagi tubuh untuk membayar kerugian ini di kemudian hari. Bahkan ada pula yang mengatakan bahwa melawatkan sarapan akan meningkatkan lonjakan gula darah pada orang yang menderita diabetes tipe 2 karena sarapan dapat membantu tubuh dalam mengatur konsentrasi gula darah.

Lalu apa sajakah sebenarnya makanan yang terbaik untuk sarapan? berikut adalah 5 rekomendasi nya untuk kamu!

Telur

Telur disini tentunya makanan olahan telur dong bukan telur mentah, bisa direbus, digoreng, atau dibuat apa saja karena telur mengandung 13 nutrisi penting bagi tubuh dan tentunya tinggi kandungan protein yang dapat menangkal kebiasaan ngemil yang tidak sehat sepanjang hari. Selain itu, mengkonsumsi setidaknya 8-10 gram hingga 20-25 gram protein tidak hanya akan menyediakan rasa kenyang yang lebih tahan lama, tapi juga menjaga massa otot yang baik dari waktu ke waktu cocok bagi kamu yang gemar berolahraga. Ditambah kuning telurnya yang tinggi akan kandungan vitamin B kolin, yang berfungsi untuk ketajaman memori, juga kaya akan lutein dan zeaxanthin yang mendorong kesehatan mata.

Pisang

Buah dengan harga yang cukup murah ini memang dapat kamu temui dimana saja, selain murah buah pisang juga kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium. Jadi sebenarnya tidak perlu membeli makanan mahal-mahal untuk hidup sehat, cukup mengkonsumsi  sebuah pisang berukuran sedang saja kamu akan memperoleh 422 miligram kandungan potasium yang dapat membantu mengelola tekanan darah. Pisang juga dapat menghasilkan efek kenyang yang lebih tahan lama, sehingga peluang kamu untuk ngemil di siang hari akan lebih sedikit.

Teh

Teh tinggi akan properti antioksidan yang disebut flavonoid, fungsinya untuk menggenjot kerja sistem kekebalan tubuh kamu dan efektif sebagai obat anti-peradangan. Jika disuruh memilih, pilihlah teh melati, teh hijau, ataupun teh hitam buat olahan minumannya tanpa gula untuk memperoleh manfaatnya secara maksimal. Teh sendiri cukup ampuh sebagai alarm dipagi hari, karena kandungan L-theanine tingginya mampu membangkitkan kewaspadaan dan membantu menajamkan fokus kamu.

Kopi

Minuman sejuta umat ini memang seringkali identik dengan sarapan pagi para pegawai kantoran karena fungsinya yang diyakini mampu menambah konsentrasi saat bekerja. Selain itu, segelas kopi panas tanpa gula dan creamer mengandung antioksidan tinggi, yang bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat menurunkan risiko penumpulan keterampilan kognitif. Ngopi di pagi hari juga dipercaya dapat menangkal peluang kanker, termasuk kanker karsinoma sel basal, dan melindungi kamu dari diabetes tipe 2. tetapi harus diingat kopi dapat menaikkan kadar asam lambung, jadi akan lebih baik apabila kita memakan sesuatu terblebih dahulu sebelum meminum kopi.

Oatmeal

Oke makanan ini mungkin agak terbilang mahal dan kurang disukai oleh orang awam, namun jangan salah semangkuk bubur oatmeal mengandung serat tinggi, yang dapat membantu merasa kenyang lebih lama, menurunkan risiko terhadap beberapa penyakit seperti hipertensi, kolesterol tinggi, dan diabetes tipe 2. Oatmeal juga mengandung lignan, senyawa kimia nabati yang dikaitkan dengan pencegahan penyakit jantung. Selain itu, oats juga kaya akan zat besi, magnesium, dan vitamin B kompleks. Jadi tunggu apalagi biar pun lumayan mahal cobalah untuk sarapan dengan Oatmeal.

Itulah kira-kira 5 rekomendasi makanan yang cocok untuk sarapan, selain sehat beberapa makanan tersebut cukup mudah untuk ditemui dimana saja, tidaklah perlu untuk mengeluarkan uang lebih untuk hidup sehat. Jadi tidak ada alasan lagi untuk melewatkan sarapan dipagi hari sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.

One thought on “5 Makanan Terbaik Untuk Sarapan Pagi Kamu

  • June 30, 2019 at 10:54 am
    Permalink

    MAU TANYA MIN,,, LOK SARAPAN MENGGUNAKAN KOPI APA PERUT NGGAK PANAS???

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *