Ampuh Nih! 5 Cara Membentuk Otot Tanpa Gym

Tubuh yang ideal, berotot merupakan salah satu bentuk dari body goals. Membentuk otot tanpa gym untuk bisa memiliki bentuk tubuh yang ideal banyak dipilih saat ini. Ada banyak alasan kenapa melakukan latihan untuk membentuk tubuh dirumah tanpa harus ke gym banyak dipilih. Pertama, tentu lebih mudah dan praktis. Kedua, banyak sebagian orang saat ini yang terlalu sibuk sehingga tak memiliki waktu untuk pergi ke gym. Hasilnya, melakukan latihan otot sendiri dirumah dengan waktu luang yang terbatas menjadi pilihan. Dan kabar baiknya, saat ini siapapun bisa melatih otot dan membentuk tubuh ideal dengan gerakan-gerakan sederhana sendiri dirumah.

Jika anda merupakan salah satu yang begitu sibuk dan tidak sempat ke gym, coba saja untuk melakukan beberapa gerakan dan latihan sederhana ini dirumah. Jika dilakukan secara rutin, bukan tidak mungkin tubuh berotot dan ideal akan segera didapatkan. Penasaran apa saja latihan sederhana untuk membentuk otot tanpa gym yang ampuh ini. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Baca juga : Tips Membentuk Tubuh Bagi Wanita Tanpa Harus ke Gym

Latihan Pull Up

Gerakan Pull Up

Meskipun terlihat sangat sederhana, pull up dapat membantu untuk melatih otot tubuh lho. Latihan ini hanya membutuhkan sebuah palang atau besi yang digunakan untuk bergelantung. Jadi tidak perlu pergi ke gym untuk melakukan latihan ini. Pull up dilakukan dengan gerakan bergantung menggunakan kedua tangan dan mengangkat seluruh tubuh sehingga tangan yang akan menumpu beban tubuh. Gerakan ini berguna untuk melatih otot bagian tangan, perut, dan kaki. Meskipun pada saat pertama melakukan gerakan ini cukup sulit, jika dilakukan secara rutin lama-lama akan terbiasa dan mudah.

Latihan Push Up

Push Up Membentuk Otot Tanpa Gym

Satu lagi latihan otot yang sangat sering dilakukan dan sangat mudah adalah gerakan push up. Gerakan untuk membentuk otot tanpa gym ini bisa dilakukan dimanapun. Jadi kapanpun latihan ini bisa dilakukan. Rasanya gerakan push up sudah sangat sering dilihat dan sudah tidak asing lagi dimana hampir semua orang bisa melakukannya. Kedua tangan akan menopang beban tubuh sehingga dapat melatih otot lengan dan bagian otot lainnya. Pastikan untuk melakukan gerakan push up ini dengan benar dan lakukan latihan ini secara rutin setidaknya 15 kali dalam sehari.

Gerakan Squat

Gerakan Latihan Squat

Kalau gerakan yang satu ini, baik pria atau wanita bisa melakuklannya dengan mudah. Gerakan ini memang cukup mudah dan simple dan terbukti mampu membantuk pembentukan otot jika dilakukan dengan rutin. Cara melakukan squat adalah dengan meletakkan kedua tangan dibelakang kepala dalam posisis berdiri tegak. Kemudian turunkan tubuh hingga pada posisi setengah jongkok dan tahan untuk beberapa saat. Lakukan gerakan ini hingga 15 sampai 20 kali.

Gerakan Lunges

Membentuk Otot Tanpa Gym
Gerakan Lunges

Cara lainnya yang bisa dicoba untuk membentuk otot tanpa gym adalah dengan melakukan gerakan lunges. Gerakan ini dilakukan dengan sangat mudah dan simple. Pertama-tama posisikan tubuh dengan berdiri tegak lalu ambil langkah besar dengan satu kaki. Setelah itu turunkan posisi tubuh dan tahan beberapa detik dalam posisi tersebut. Setelah itu berdiri kembali dengan posisi tegak dan ambil langkah besar dengan kaki lain. Turunkan tubuh dan tahan beberapa detik. Lakukan gerakan tersebut secara berulang dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan otot yang kuat.

Gerakan Crunch

Variasi Gerakan Crunch

Latihan membentuk tubuh tanpa gym lain yang tak kalah simple adalah dengan gerakan crunch. Gerakan ini dilakukan dengan posisi tubuh terlentang diatas lantai. Kemudian lakukan gerakan dengan mengangkat kedua kaki keatas dengan posisi lutut dilipat dan tahan gerakan beberapa saat. Crunch sebetulnya memiliki beberapa variasi gerakan yang juga mudah untuk dilakukan.

Jadi itu adalah beberapa gerakan membentuk otot tanpa gym yang bisa dilakukan sendiri dirumah. Dengan latihan rutin otot yang kekar dan tubuh bugar bukan hanya impian belaka. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *